Rawan Kriminal, Kantor Pelayanan Bhabinkamtibmas Gunung Lengkuas Beroprasi 24 Jam
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 19-11-2019 | 16:33 WIB
lengkuas-bintan.jpg
Bhabinkamtibmas Gunung Lengkuas, Brigadir Wahyudi bersama salah seorang warga di Pos Bhabin, Jalan Wacopek, Kabupaten Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kantor Pelayanabn Bhabinkamtibmas Gunung Lengkuas di Jalan Wacopek, Kabupaten Bintan bakal beroprasi 24 jam. Mengingat lintas tersebut, rawan akan tindakan krimanal.

Kantor yang tepat berada di persimpangan itu, sempat kosong. Padahal jalan lintas tersebut, rawan akan tindakan kriminal. Suasana sepi dan minim penerangan, memicu seseorang untuk melakukan kejahatan.

Melihat kondisi itu, Bhabinkamtibmas Gunung Lengkuas, Brigadir Wahyudi ingin mengoprasikan pos tersebut 24 jam demi menjaga suasana Kamtibmas di wilayah Gunung Lengkuas tetap aman.

"Saya ingin mengaktifkan pos ini siang hari maupun malam hari. Agar warga dan pengguna jalan di sekitaran sini tetap bisa merasa aman," kata Wahyudi saat di Kantor Pelayanan Bhabinkamtibmas Gunung Lengkuas, Selasa (19/11/2019).

Sementara itu, salah seorang warga Suparmin mengharapakan agar Bhabinkamtibmas tidak hanya mengoprasikan pos tersebut 24 jam saja. Namun juga digelar patroli rutin, di sekitaran daerah tersebut.

"Tentu kami sangat berterimkasih kepada Pak Bhabin, yang ingin mengoprasikan pos itu 24 jam. Kalau bisa, ptroli juga dilakukan di daerah kami ini," harap Suparmin.

Editor: Gokli