DPPPAPM Gelar Jambore Anak Tanjungpinang 2019
Oleh : Redaksi
Kamis | 14-11-2019 | 19:40 WIB
main-congkak-anak.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPPAPM) menyelenggarakan sejumlah rangkaian kegiatan Jambore Anak Kota Tanjungpinang 2019.

Tema yang diangkat adalah 'Kita Sahabat Tanpa Bullyng'. Jambore dipusatkan di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Tepi Laut.

Kepala DPPPAPM Kota Tanjungpinang, melalui Kabid Perlindungan Anak, Elvi Arianti menjelaskan, kegiatan ini dikemas dalam berbagai perlombaan. "Seluruh peserta Jambore Anak ini nantinya akan melakukan pawai dari Tugu Pensil hingga Kantor Perpustakaan dan Arsip," ujar Elvi, Kamis (14/11/2019), seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Menariknya, lanjut Elvi, dalam pawai yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB ini, peserta mengenakan kostum bertemakan daur ulang.

Selain pawai, dalam Jambore Anak Tanjungpinang 2019 ini juga akan digelar lomba foto khusus bagi anak berusia 18 tahun. Selain terbuka untuk umum (anak berusia di bawah 18 tahun), lomba foto juga melibatkan utusan Forum Anak Keluarahan dan binaan Dinas Sosial.

"Peserta dibebaskan menggunakan kamera apa saja. Kameran handphone, DSLR atau mirrorless diperbolehkan," ujar Elvi.

Foto yang diperlombakan adalah foto yang didokumentasikan sepanjang kegiatan Jambore Anak Tanjungpinang 2019. "Peserta lomba foto harus terlebih dahulu mendaftar, menyerahkan hasil foto dalam bentuk soft copy dan mengunggah di media sosial," kata Elvi lagi.

Masih dalam rangkaian kegiatan, DPPPAPM Tanjungpinang juga mengadakan lomba menganyam, serta sejumlah perlombaan permainan tradisional. Di antaranya lomba bakiak, mencari jejak harta karun, lomba estafet lompat karung dan ban, fuzzel dan yeye.

Editor: Gokli