Kapolsek Gunung Kijang Ajak Masyarakat Tak Sebar Foto Bom Bunuh Diri di Medan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 14-11-2019 | 17:04 WIB
monang-silalahi.jpg
Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi saat bersambang dan bercerite bersama unsur Muspika dan masyarakat. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Menyebarkan foto bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan sama saja membantu pelaku dalam meyukseskan misinya untuk memberi rasa takut di tengah-tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi dalam agenda bersambang dan bercerite bersama Camat Gunung Kijang, Danramil, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (14/11/2019).

Untuk itu, Monang meminta kepada seluruh pihak yang hadir, agar dapat membantu menyebarkan pesan ini. Sebab dengan menyebarkan foto peristiwa tersebut, dapat menimbulkan ketakutan, karena sejatinya tujuan teror itu adalah menimbulkan rasa ketakutan dalam masyarakat.

"Selain itu, menyebarkan foto-foto tersebut bisa berusrusan dengan hukum, yang mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri," imbuh Monang.

Dalam kesempatan itu, Monang juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadiri. Sebagai Kapolsek Gunung Kijang yang baru, dirinya memohon dukungan kepada semua lapisan masyarakat dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri ke depan.

"Saya harap kita dapat bersinergi bersama, untuk menciptakan Kamtibmas dan juga kemajuan di daerah kita ini," harap Monang.

"Apabila ada informasi terkait adanya potensi radikalisme yang bertujuan mengganggu situasi Kamtibmas di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, untuk segera melaporkan," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Gunung Kijang, Arif Sumarsono mengucapkan terima kasih atas idenya, untuk mengadakan acara ini, sehingga semua dapat berkumpul bersama untuk bersilaturahmi antara unsur pemerintah di Kecamata Gunung Kijang dengan masyarakat dan juga TNI-Polri.

"Dalam pelaksanaan tugas kami dari kecamatan, kepolisian dan koramil tentunya tidak terlepas dari salah pada kesempatan ini saya meminta maaf, untuk segala kesalahan dan pada kegiatan ini marilah kita manfaatkan untuk saling bertukar pikiran demi kemajuan Kecamatan Gunung Kijang yang kita cintai ini," ucap Arif.

Sejatinya, pemerintahan tentunya membutuhkan masukan yang membangun dari TNI-Polri dan masyarakat demi kemajuan bersama. "Untuk itu, mari bersinergi dan saling mendukung program-program pemerintah yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh pemerintah," tutupnya.

Editor: Gokli