Polres Lingga Perketat Pengamanan Pasca Ledakan di Mapolrestabes Medan
Oleh : Wandy
Rabu | 13-11-2019 | 14:04 WIB
polres-lingga.jpg
Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polres Lingga perketat pengamanan di gerbang masuk Mapolres, pasca ledakan diduga bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan Sumatera Utara.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kabag Ops Kompol Rusdwiantoro mengatakan, pihaknya memperketat pengamanan di Polres Lingga, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Kita memperketat keamanan dengan cara setiap tamu atau orang yang datang ke Polres Lingga. Sesuai dengan SOP, kita akan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan," kata Rusdwiantoro, Rabu (13/11/2019).

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi para tamu yang datang akan diberikan kartu identitas atau visitor sebagai tanda pengenal dan meninggalkan identitas seperti KTP, SIM atau identitas lain yang dimiliki.

"Ini kita lakukan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga besok kita rencakan akan dilaksanakan simulasi dalam rangka Sispam Mako di Polres Lingga," ujarnya.

Dihimbau kepada masyarakat Kabupaten Lingga khususnya agar tidak perlu khawatir dengan kejadian yang terjadi di luar. Beraktivitas seperti biasa saja dan tidak perlu ada yang ditakutkan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir beraktivitas seperti biasa saja dan tidak perlu ada yang ditakutkan," himbaunya.

Editor: Chandra