Maksimalkan Layanan, Polres Tanjungpinang Launching Mobil Pelayanan Keliling
Oleh : Syajarul Rusydi
Selasa | 12-11-2019 | 14:40 WIB
launcing-mobil-layanan-keliling.jpg
Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya saat melaunching mobil layanan keliling. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Masyarakat Tanjungpinang dimanjakan dengan mobil Palayanan Keliling oleh Polres Tanjungpinang. Karena segala laporan kehilangan, dapat diadukan melalui mobil yang baru saja dilaucing itu.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya mengatkan, mobil pelayana keliling ini adalah trobosan baru, dalam memaksimalkan pelayan Polres Tanjungpinang, terhadap masyarakat.

"Sesuai UU Nomor 22 Tahun 2002 yang menyebutkan bahwa Polri memiliki fungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat, disamping fungsi-fungsi lainnya yaitu pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, dan memberikan perlindungan serta pengayoman," ujar Agung saat melaucing Mobil Pelayanan Keliling Polres Tanjungpinang, di areal pertokoan sebelah Bank BTN, Km 9 Tanjungpinang, Selasa, (12/11/2019).

Disamping itu, sambung Agung, kepolisian akan selalu berbenah, untuk meningkatkan pelayanan publik, menciptakan inovasi-inovasi kreatif yang semakin memudahkan dan memberikan kepuasan kepada masyarakat terhadap pelayanan yang disajikan.

"Melalui pelayanan mobil laporan kehilangan keliling ini diharapkan masyarakat akan terbantu dalam hal pengurusan kehilangan barang atau surat-surat berharga yang terutama dari segi jangkauan atau jarak," harap Agung.

Polres Tanjungpinang akan selalu berkordinasi dengan masyarakat salah satunya melalui Bhabinkamtibmas, hingga nanti kedepannya mobil keliling ini tidak hanya memberikan pelayanan di tempat yang telah ditentukan, namun akan bergerak langsung menyambut ke tempat masyarakat.

"Dan yang paling terpenting adalah pelayanan yang disajikan ini gratis, tanpa dipungut biaya apapun," kata Agung.

Semoga dengan adanya mobil keliling pelayanan laporan kehilangan barang atau surat-surat ini semakin meningkatkan mutu pelayanan Polres Tanjungpinang sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma mengapresiasi dan mendukung inovasi yang dilakukan Polres Tanjungpinang. Hal ini dapat sangat membantu masyarakat, apalagi yang tinggal cukup jauh dari kantor atau Pos Polisi, tentu akan sangat terbantu dengan kehadiran mobil pelayanan keliling ini.

"Kedepan, pelayanan ini dapat lebih dioptimalkan seperti mendatangi kegiatan yang sedang berlangsung di masyarakat misalnya kegiatan Pos Yandu dan kegiatan masyarakat lainnya," sebut Rahma.

Editor: Dardani