Dahnil Ditunjuk Prabowo Jadi Juru Bicara Menhan
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-11-2019 | 10:30 WIB
Dahnil-Anzar-Simanjuntak.jpg
Dahnil Anzar Simanjuntak. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mantan Ketua Umum Pemuda Muhamadiyah yang juga pernah menjadi Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi saat Pilpres 2019, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengaku resmi ditunjuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi staf khusus Kementerian Pertahanan.

Dahnil diberi mandat menjadi juru bicara Prabowo di lembaga dengan anggaran paling besar menurut APBN 2020 itu.

"Iya benar saya ditunjuk Pak Prabowo," kata Dahnil saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Selasa (12/11).

Dahnil mengaku dia kini berstatus sebagai juru bicara Menteri Pertahanan. Sepengetahuan dia, baru dirinyalah satu-satunya yang ditunjuk Prabowo.

"Baru saya (juru bicara Menhan)," kata Dahnil.

Dahnil sendiri mengaku, jabatannya masuk dalam kategori staf khusus. Dia kini berwenang di bidang Komunikasi publik yang berfokus pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antara lembaga.

"Juru Bicara Menhan, staf khusus bidang Komunikasi Publik, sosial ekonomi dan hubungan antar lembaga," jelas Dahnil memaparkan jabatan yang dia pegang saat ini.

Dahnil sebelumnya memang sempat mengaku tengah ditawari Prabowo untuk masuk dalam ranah Kementerian Pertahanan setelah Ketua Umum Partai Gerindra itu ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk memimpin kementerian tersebut.

Lihat juga: Prabowo Akan Libatkan Pelajar SMP untuk Komponen Pertahanan
Kala itu, Dahnil mengaku masih mempertimbangkan tawaran Prabowo tersebut.

Namun saat rapat perdana Kementerian Pertahanan dengan Komisi I DPR RI berlangsung Senin (11/11) kemarin, Dahnil tampak hadir dengan menggunakan setelan jas lengkap.

Saat rapat berlangsung Dahnil juga tampak sibuk mencatat semua pandangan-pandangan fraksi yang hadir dan berbicara saat rapat berlangsung.

Sumber: cnnindonesia.com
Editor: Chandra