Timnas U-19 Mantap di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Hongkong 4-0
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-11-2019 | 09:04 WIB
timnas-u-19-12.jpg
TImnas U-19 saat mengalahkan Hongkong 4-0. (Foto: ANTARA)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tim nasional Indonesia U-19 tampil perkasa saat menghadapi Hong Kong pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Jumat (8/11/2019). Tanpa ampun, Garuda Muda menghajar Hong Kong dengan skor telak 4-0.

Indonesia sudah tampil menyerang sejak awal pertandingan. Beberapa peluang langsung diciptakan mereka melalui Supriadi, Beckham Putra Nugraha, dan M. Fajar Fathur Rahman.

Keunggulan akhirnya dibuka Indonesia pada menit ke-24. Saat itu, Bagas Kaffa sukses membobol gawang Hong Kong usai memanfaatkan umpan dari David Maulana.

Indonesia makin percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan Hong Kong. Hingga akhirnya, Garuda Muda sukses menggandakan keungulan pada menit ke-30 lewat Fajar.

Supriadi mengawali serangan Indonesia. Ia menusuk dari sisi kiri, kemudian melepaskan umpan yang mampu diterskan Fajar dengan tendangan keras ke sudut kanan atas gawang.

Usai unggul dua gol, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan pertahanan Hong Kong, tetapi gagal berbuah maksimal.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan lagi tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan.

Indonesia tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Meski unggul dua gol, anak-anak asuh Fakhri Husaini itu tampak bernafsu menekan pertahanan Hong Kong.

Agresivitas para pemain Indonesia lantas membuat Hong Kong panik. Salah satu pemain mereka akhirnya membuat pelanggaran untuk menghentikan pergerakan Supriadi di luar kotak penalti. Indonesia mendapat kans tendangan bebas.

David maju sebagai eksekutor. Ia pun sukses menuntaskan tugasnya dengan baik dengan melepaskan tembakan melengkung yang mengarah ke pojok bawah gawang dan tak bisa ditangkap kiper Hong Kong Lo Siu Kei pada menit ke-61.

Indonesia belum juga puas membuat Hong Kong merana. Kali ini, mereka mampu membobol gawang Hong Kong lewat gol Bagus pada masa injury time.

Gol tersebut dicetak Bagus lewat eksekusi penalti. Kans penalti didapat Indonesia setelah Bagas dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol tambahan lagi. Indonesia memastikan kemenangan atas Hong Kong dengan skor telak 4-0.

Hasil ini membuat Indonesia makin mantap di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Namun, posisi mereka belum aman karena hanya terpaut dua poin dari Korea Utara yang berada di posisi kedua.

Kini, Indonesia butuh meraih satu poin saat menghadapi Korea Utara pada laga terakhir, Minggu 10 November, guna bertahan di puncak klasemen sementara alias meraih tiket lolos ke Piala Asia U-19 2020 secara otomatis.

Sumber: Media Indonesia
Editor: Yudha