PPBI Bersama KNPI Lingga Gelar Pameran dan Kontes Bonsai
Oleh : Wandy
Senin | 21-10-2019 | 15:52 WIB
bonsai_sengkep.jpg
Pameran dan kontes bonsai yang digelar oleh PPBI Cabang Singkep dan KNPI Kabupaten Lingga (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Dabo Singkep – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Singkep dan Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Kabupaten Lingga menggelar pameran dan kontes bonsai yang di sejalankan dengan peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda. yang diselenggarakan di eks Kantor Dagang Negara. Minggu (20/10/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Lingga Yusrizal.

Menurut Yusrizal pemerintah berharap dengan pameran yang digelar kali ini, ke depannya akan timbul minat-minat baru atau pengemar-pengemar baru yang bisa terus berkembang.

"Nanti akan kita sampaikan pada Bupati, terkait permintaan kawan-kawan pencinta bongsai yang meminta tempat atau lahan yang dapat di gunakan untuk menanam bongsai.," ujar Yusrizal.

Sementara itu Ketua PPBI Cabang Singkep Yohannes meminta Pemerintah Kabupaten Lingga memberi perhatian khusus terhadap seni bonsai. Sehingga media pameran maupun kontes bisa disupport melalui APBD di tahun-tahun yang akan datang.

"Kedepan kegiatan bisa dilakukan serentak dengan perlombaan-perlombaan lainya seperti kontes burung dan lain sebagainya," harap Yohannes.

Ditempat yang sama Ketua KNPI Kabupaten Lingga Safaruddin yang diwakili Sekretaris KNPI Fikrizal mengatakan pihaknya sangat senang sekali bisa bekerjasama dengan PPBI Cabang Singkep dalam pelaksanaan pamrean tersebut.

"Melalui pameran ini masyarakat di perkenalkan seni bonsai dengan harapan akan tumbuh rasa cinta terhadap tanaman dan lingkungan. Terutama kaum muda yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kreatif," ujar Fikri

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasirudin, Kepala Disduk Capil Lingga Syamsudi, Sekretaris KNPI Fikrizal, Camat Singkep Agus, Ketua PPBI Cabang Singkep Yohannes dan Pengusaha sekaligus pemilik tempat diselenggarakanya pameran Bongsai Alim Untung.

Dalam sambutanya Yusrizal menerangkan Pemerintah Kabupaten Lingga, berterima kasih atas terselenggaranya pameran bonsai yang merupakan kerja sama PPBI Cabang Singkep dengan KNPI.

EditorL Surya