11 Atlet Panahan Perpani Kepri Ikuti Pemusatan Latihan Menuju Popnas Jakarta
Oleh : Redaksi
Selasa | 15-10-2019 | 18:40 WIB
training-centre-panahan1.jpg
Pemusatan latihan atlit panahan Perpani Kepri. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 11 atlet panah tengah dipersiapkan untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan digelar pada 16 November mendatang di Jakarta.

Pembukaan training centre (Tc) tersebut dilakukan hari hari ini, Selasa (15/10/2019) sore. Sebagai pusat latihan para atlet yang diasuh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Kepru, dilakukan di lapangan Politeknik Batam.

Ketua Perpani Kepri, Abdul Razak, di lokasi mengungkapkan, training ini menjadi upaya maksimal yang dilakukan untuk menyiapkan para atlet Kepri.

Untuk kepri sendiri, awalnya hanya memiliki kuota atlet sebanyak 7 orang. Namun berkat dukungan dari Pemprov Kepri, sehingga kuota ditambah empat lagi menjadi 11 atlet.

"Satu bulan ini kita akan memantapkan para atlet sehingga nantinya siap untuk berlaga dalam Popnas. Kita juga mendatangkan pelatih dari Jatim untuk melatih mereka," ujar Razak.

Pada Popnas nantinya, pihaknya tidak muluk-muluk. Razak berjanji para atlet nantinya akan membanggakan Kepri dengan membawa pulang medali dari cabang olahraga panah.

"Ini adalah kali kedua kita mengikuti cabang olahraga panahan. Namun dalam kepengurusan yang sekarang baru pertama kali. Kita juga tidak mau muluk-muluk harus mendapatkan medali sekian. Tapi kita berjanji akan membawa medali untuk Kepri dari cabor panahan," tambah Razak optimis.

Razak sendiri juga mengagendakan untuk lebih meningkatkan atau meperbanyak kegiatan olahraga panahan. Sehingga bisa semakin meningkatkan dan menghidupkan olahraga ini di Kepri.

"Di luar persiapan menghadapi Popnas, kita juga telah mengagendakanberbagai event, seperti kejuaraan Field Archery pada bulan November mendatang. Event ini merupakan kejuaraan pertama kali dilaksanakan di Indonesia," tambahnya.

Editor: Yudha