Delapan Pejabat Administrator Lingga Dapat Promosi Jabatan Baru
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 14-10-2019 | 13:52 WIB
promosi-jabatan-lingga.jpg
Bupati Alias Wello saat melantik pejabat administrator dan pengawas di Pemkab Lingga. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Sebanyak delapan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga mendapat posisi jabatan baru setelah resmi dilantik oleh Bupati Lingga, Alias Wello pada Jum'at (11/10/2019) kemarin di ruang VIP kantor Bupati.

Mereka masing-masing mengisi jabatan yang kosong serta menerima promosi atas kinerja. Delapan orang yang dilantik tersebut dua orang diantaranya menerima promosi jabatan yakni Afrianola Wisnu Brata yang menjabat sebagai Kabag Umum Setda Lingga dan Kartina Amaliah yang menjabat sebagai Kabid Pembukuan dan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Sedangkan enam orang lainnya mengalami pergeseran posisi, yakni Razul yang menempati posisi Kasubid Data dan Pembangunan (Bapelitbang), Rony Pariawan menempati posisi Kasubag Rumah Tangga dan Perlengkapan (Sekretariat Daerah), Kazuar menempati posisi Kasi Pendampingan Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin (DinsosP3A), Widi Satoto menempati posisi Kasubag Protokol (Sekretariat Daerah), Fikrizal mengisi kekosongan di posisi Kasubag Humas dan Kominfo (Sekretariat Daerah) serta Mohammad Fitriyansah yang menempati posisi Kasi Pemerintahan Ketentraman dan ketertiban Kecamatan Katang Bidare.

Menurut Bupati Lingga, Alias Wello saat melantik para pejabat itu bahwa promosi dan pergeseran dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan pada beberapa OPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga.

Ia berharap delapan orang pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri, serta mampu bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi dan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.

"Yang menjadi harapan adalah bagaimana saudara saudara dapat meningkatkan secara optimal kinerja-kinerja di tempat yang baru dan tunjukkan prestasi-prestasi baru sesuai bidang tugasnya," kata Alias Wello.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh pejabat eselon untuk terus memperbaiki kinerja dan meningkatkan prestasi kerja, karena dirinya senantiasa melakukan evaluasi terkait kinerja masing-masing OPD.

"Kami akan terus melakukan evaluasi, apakah saudara layak untuk dipromosikan atau tetap bertahan, atau bergeser, bahkan apabila kedapatan melakukan pelanggaran yang sangat prinsip, maka sanksi terberat adalah sanksi jabatan," ujarnya.

Sementara diketahui, dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan turut dihadiri Wakil Bupati Lingga, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Kasi Bimas Islam dan rohaniawan dari Kemenag Lingga, serta para Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Lingga.

Editor: Gokli