Meriahkan HUT Kabupaten Karimun ke-20, Ecotel Hotel Gelar Lomba Makan Nasi Goreng Super Pedas
Oleh : Fredy
Senin | 14-10-2019 | 08:52 WIB
nasi-goreng.jpg
Foto para peserta lomba makan nasi goreng pedas setan ala ecotel di Hotel Ecotel Karimun, Minggu (13/10/2019) sore. (Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka HUT Kabupaten Karimun ke-20, Restauran Hotel Ecotel Karimun menggelar kompetisi makan nasi goreng pedas setan yang terbuka untuk umum, Minggu (13/10/2019) sore.

Hanna, panitia lomba, mengatakan, lomba makan nasi goreng pedas setan ala Ecotel ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan.

Adapun sistem perlombaan, yakni para peserta yang telah mendaftarkan diri ke panitia akan diuji ketangguhannya untuk menghabiskan satu porsi nasi goreng yang sangat pedas versi sajian Ecotel.

Dikatakan Hanna, perlombaan makan nasi goreng pedas setan diikuti sebanyak 50 peserta yang merupakan peserta umum. Mereka mendaftarkan diri ke panitia dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 35 ribu.

Kemudian para peserta ini akan diuji kecepatannya untuk menghabiskan semangkok nasi goreng pedas yang digoreng menggunakan cabe setan.

Penilaiannya, selain peserta harus bisa menghabiskan dalam tempo cepat nasi goreng yang disiapkan di mangkok kecil dan dimakan menggunakan sendok dan tidak boleh ada sisa dan betul-betul bersih mangkoknya," tutur Hanna.

Sementara sejumlah peserta mengaku bahwa mereka ikut lomba ini karena ingin mencoba dan sekaligus tertantang untuk makan nasi goreng pedas setan ala Ecotel ini.

Menurut mereka, ini baru pertama kali dilombakan makan nasi goreng pedas setan di Karimun yang dimasak menggunakan cabe setan yang rasa pedasnya luar biasa.

Rian, yang merupakan tukang masak nasi goreng pedas ala Ecotel mengatakan, nasi goreng yang disajikan ke peserta lomba ini memang benar-benar pedas dan menggunakan jenis cabe setan tapi tidak berbahaya bagi yang memakannya.

Pemenang dari perlombaan makan nasi goreng pedas setan ala Ecotel ini akan mendapatkan piala dan uang tunai.

Editor: Chandra