Medco E&P Serahkan 500 Buku ke Sekolah Wilayah Terluar
Oleh : Kalit
Kamis | 19-09-2019 | 19:04 WIB
bantuan-buku-medco1.jpg
Penyerahan bantuan buku ke sekolah wilayah terluar. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY. COM, Natuna - Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara mendukung pemerataan dan pembangunan manusia unggul di wilayah terluar Indonesia, khususnya Natuna sebagai wilayah perbatasan paling terbanyak dengan negara Asean lainya.

Dalam hal ini, pihak Perusahaan Migas menyerahkan 500 buku bacaan untuk perpustakaan di SMP Negeri 3 Satu Atap (Satap), Bunguran Barat, Pulau Segeram, Kabupaten Natuna.

Penyerahan buku dilakukan bersamaan dengan pembukaan kegiatan Bakti Nusantara 2019 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pada Rabu (19/9/2019).

Pada kegiatan yang berlangsung ?19-25 September? ini, diresmikan pula bangunan SMP Negeri 3 Satap dan perpustakaan yang dibangun oleh Yayasan Bakti Nusantara.

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur sekolah, perpustakaan dan sumber daya manusia tidak dapat dilakukan secara cepat tanpa keterlibatan semua pihak.

Sementara, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal berterima kasih atas kegiatan Bakti Nusantara sehingga perpustakaan dapat melengkapi SMPN 3 Satap.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi peningkatan literasi di Natuna," ujarnya.

Rangkaian kegiatan ini terdiri dari penyuluhan gizi, pelatihan menulis dan membaca sampai peningkatan kompetensi guru, tenaga kesehatan dan orang tua.

"Sesuai komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah operasi, Perusahaan terus mendukung berbagai kegiatan pendidikan salah satunya pemberian buku. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang untuk masyarakat," ujar VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi.

Editor: Yudha