Hadapi Kabut di Karimun, Kapolres AKBP Hengki Sebarkan Himbauan
Oleh : Hadli
Senin | 16-09-2019 | 14:40 WIB
lawan-asap-kepri.jpg
Himbauan yang disebar oleh Kapolres Karimun AKBP Hengki. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kabut asap tidak hanya berdampak buruk pada lingkungan, namun juga mengancam kesehatan. Pasalnya, kabut asap akan mengganggu kesehatan baik dalam keadaan sehat maupun sakit.

Terlebih lagi, bagi masyarakat yang memiliki riwayat gangguan kesehatan seperti paru-paru dan jantung. Kabut asap kebakaran juga tidak baik bagi kesehatan lansia dan anak-anak.

Untuk itu, Kapolres Karimun AKBP Hengki Pramudya menghimbau sekaligus memberikan tips kepada masyarakat di Kabupaten Karimun untuk tetap menghindar dari kabut asap yang baru-baru ini menyerang, Senin (16/9/2019).

Pertama, Mengurangi aktivitas di luar rumah, hal ini dilakukan agar paparan asap dapat berkurang. Jika keluar rumah hendaknya menggunakan masker dan alat pelindung.

"Ketiga, perbanyak minum air putih. Jika jarak pandang mulai terbatas segera nyalakan lampu utama besar (light On) untuk menghindari kecelakaan. Dan terakhir hindari kegiatan yang menimbulkan asap seperti membakar sampah," ungkap Hengki.

Kepada masyarakat yang beraktifitas di laut juga diharapkan menghindari kabut asap. Selain untuk menjaga kesehatan juga menjaga keselamatan dari kecelakaan kapal.

Editor: Dardani