Akibat Bakar Sampah, Perumahan Taman Raya Tahap 2 Hampir Terbakar
Oleh : Putra Gema
Senin | 16-09-2019 | 12:04 WIB
tahap-II.jpg
Polisi saat memadamkan kobaran api di hutan dekat Perumahan Taman Raya Tahap II, Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bermula dari bakar sampah, hutan di belakang Perumahan Taman Raya Tahap 2 terbakar hebat.

Kebakaran yang melahap setengah hektar hutan ini disebabkan dari adanya salah seorang warga bernama Noni Rendani membakar sampah di belakang halaman rumahnya.

"Awalnya saya bakar sampah Pukul 08.30 WIB, lalu karena mau lanjut masak, saya siram sampahnya dan posisinya sudah mati. Tetapi tiba-tiba anak saya teriak karena ada api besar di hutan belakang rumah," kata Noni di lokasi, Senin (16/9/2019).

Diketahui, api dari lokasi bakar sampah tersebut belum benar-benar mati. Api tersebut dengan cepat membesar dan menghanguskan hampir setengah hektar hutan di lokasi tersebut.

Mendapatkan informasi dari masyarakat, dua unit mobil water cannon DWC6500 Polda Kepri dan satu unit langsung diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran. "Kami tiba di lokasi Pukul 10.30 WIB, untungnya api tidak meluas hingga ke perumahan warga," kata salah satu personil Polda Kepri di lokasi.

Ia pun kembali menghimbau masyarakat agar tidak kembali membakar sampah, apalagi hingga meninggalkan sampah yang sedang terbakar. "Soalnya ini kan lagi musim kebakaran hutan, kita seharusnya bersama-sama menjaga dan terus berhati-hati," tegasnya.

Editor: Gokli