Hindari Terkena Penyakit ISPA

Polsek Lubukbaja Bersama Puskesmas Bagikan Masker ke Pengendara
Oleh : Romi
Minggu | 15-09-2019 | 17:34 WIB
polisi_lubukbaja_ispa.jpg
Anggota Polsek Lubukbaja membagikan masker kepada pengendara motor (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Lubukbaja bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Lubukbaja membagikan masker kepada para pengendara. Mengingat, saat ini kabut asap sudah melanda Kota Batam.

Pembagian masker itu, dilakukan di Simpang 4 Baloi Center, dan langsung penanggungjawabnya Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani, Sabtu (14/9/2019) kemarin.

Saat dihubungi, Yunita mengatakan, pembagian masker itu ditujukan untuk mengingatkan agar menggunakan masker jika berkativitas di luar rumah.

"Saat ini kualitas udara di Batam sudah bercampur dengan asap. Kondisi ini akibat kebakaran hutan yang terjadi di berbagai daerah, seperti Riau dan Jambi. Kami mengimbau agar masyarakat menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah," imbaunya, Minggu (15/9/2019) sore.

Pembagian ratusan masker itu, dilakukan terhadap pengendara sepeda motor. Tujuannya juga untuk mengindari pengendara terkena penyakit Ispa.

"Kita bekerjasama dengan Puskesmas Lubukbaja membagikan masker ini kepada pengendara sepeda motor untuk menghindari masyarakat terhindar dari penyakit ISPA," lanjutnya.

Editor: Surya