Bupati Karimun Lepas Keberangkatan Tim Sains Madrasah yang akan Ikut Kompetisi Sains di Manado
Oleh : Freddy
Minggu | 15-09-2019 | 16:32 WIB
sains_madrasah_karimun.jpg
Bupati Karimun Aunur Rafiq lepas melepas Tim Sains Madrasah dari Karimun (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq lepas Keberangkatan 3 orang siswa Madrasah dari Kabupaten Karimun yang akan memperkuat Tim Sains Madrasah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (13/9/2019) siang di Kediaman Dinas Bupati. Mereka akan mengikuti lomba Sain Madrasah di Manado, Sulawesi Utara.

Ketiga siswa madrasah yang akan mengikuti kompetisi sains madrasah tingkat nasional asal Kabupaten Karimun yakni A.M.Yusran Adiyatma Arsyadi dari Madrasah Al Hidayah Moro/ Santri Tahfidzul Qur'an Ath Thohiriyah Moro.

Putri Balqis dari Madrasah Al Huda kundur dan M.Zanifril Nabila dari Madrasah Ar Raudhah Karimun.

Bupati Karimun ,Aunur Rafiq dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa madrasah yang akan ikut kompetisi sains madrasah tingkat nasional di Manado Sulawesi Utara.

Menurutnya, meskipun keberangkatan ini tidak seperti yang diharapkan dan dengan segala keterbatasan tetapi rasa optimis dan semangat dan Istiqomah dan rasa percaya diri harus tetap ada .

Aunur Rafiq berharap kedepannya, Kantor Kementerian agama hendak dapat berkoordinasi,agar kegiatan yang dilaksanakan 2 tahun sekali bisa juga dibantu oleh pemerintah daerah.

"Mohon maaf dalam keberangkatan ini mungkin tidak seperti yang diharapkan,tetapi kita masih bersyukur karena adanya partisipasi BAZNAS Kabupaten Karimun melalui dana infaq sehingga bisa meringankan dan membantu memberangkatkan 3 orang ini ke kompetisi sains madrasah di Manado ." Ujar Aunur Rafiq.

Sementara pada kesempatan sama, Tugiatno dari Kantor Kementerian agama Kabupaten Karimun menyampaikan untuk memberangkatkan 3 orang yang akan ikut kompetisi sains madrasah tingkat nasional ini memang perlu dukungan dari pemerintah daerah dan pihak sponsor karena biayanya cukup besar.

" Kita terima kasih atas dukungan dan bantuan Bupati Karimun serta partisipasi dari BAZNAS Kabupaten Karimun ,sehingga 3 orang ini bisa diberangkatkan untuk mengikuti kompetisi sains madrasah di Manado." Kata Tugiatno

Dijelaskannya, kompetisi sains madrasah tingkat nasional di Manado ini akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 26 September 2016 dan biaya akomodasi selama di Manado harus kita yang siapkan.

Utusan dari Kabupaten Karimun yang 3 orang ini nantinya akan bergabung dengan yang lainnya dari Provinsi Kepulauan Riau dan berangkat bersama dari Airport Hang Nadim Batam menuju Manado.

Untuk diketahui A.M.Yusran Adiyatma Arsyadi dari Madrasah Al Hidayah Moro/ Santri Tahfidzul Qur'an Ath Thohiriyah Moro akan ikut kompetisi mata pelajaran Matematika.

Sementara Putri Balqis dari Madrasah Al Huda kundur akan ikut kompetisi sains di Kimia sedangkan M.Zanifril Nabila dari Madrasah Ar Raudhah Karimun akan berkompetisi dalam bidang fisika integrasi.

Editor: Surya