PT Patlite Indonesia Buka Lowongan, Pencaker Padati Aula MPH Batamindo Industrial Park
Oleh : Hendra
Selasa | 10-09-2019 | 15:52 WIB
batamindo_loker_batam.jpg
Seleksi penerimaan pekerja baru untuk PT Patlite Indonesia Batam (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Patlite Indonesia Batam yang bergerak di bidang elektronik manufacturing kembali membuka lowongan kerja (loker) secara langsung di kawasan Aula MPH Batamindo Industrial Park.

Lowongan ini dibuka langsung sedari pukul 09:30 WIB, Selasa (10/9/2019) pagi ini. Pantauan BATAMTODAY.COM, sebelum seleksi administrasi penerimaan pekerja dibuka, ratusan pencari kerja (pencaker) terlihat telah memadati Aula MPH Batamindo Industrial Park.

Di lokasi penerimaan juga terlihat Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Batam, Rudi Sakyakirti yang sedang duduk memperhatikan kegiatan seleksi administrasi penerimaan tenaga kerja baru, yang saat itu juga dibuka untuk dua perusahaan.

Sementara itu salah seorang pencaker, Aulia mengatakan dia mengetahui info lowongan ini ketika berada di lokasi Aula MPH Batamindo, setibanya di lokasi aula ia melihat keramaian pencaker dengan menenteng map merah berisi berkas lamaran.

"Saya dari Bengkong, tiba di MPH ngelihat ramai, saya ke sana dan ada perusahaan membuka lowongan, saya penasaran dan coba ikut seleksi administrasi," ujarnya.

Sayang nasib baik masih belum berpihak ke Aulia, perempuan yang masih berumur 19 tahun tersebut terlihat kecewa karena tidak lulus seleksi awal berkas administrasi.

"Itu yang diterima cowo bagian forklift dengan pengalaman 1 th, sementara untuk aku yang cewek bagian QC dan operator, umur max 24 tahun harus berpengalaman mininal 1 tahun, dab khusus SMA. Sementara aku belum pernah kerja bang, belum ada pengalaman walau aku tamat SMA," terangnya dengan sedikit kecewa.

Sementara itu Kadisnaker Batam, Rudi Sakyakirti yang juga berada di lokasi menyatakan, perihal syarat penerimaan pekerja baru ini sepenuhnya merupakan ketentuan dari perusahaan, "Karena mereka yang lebih paham kebutuhan dan kriteria yang pas untuk menyeleksi calon pekerja di perusahaan mereka," pungkasnya.

Editor: Surya