Pasca Digerebek Polisi, Gelper Kungfu Game Buat Undian Mobil
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 17-08-2019 | 19:16 WIB
gelper-undian-mobil1.jpg
Pengunjung gelper Kungfu Game keluar melihat hadiah mobil yang dimenangkan. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belum sampai sepekan digerebek Ditreskrimum Polda Kepri, Gelanggang Permainan Elektronik (Gelper) Kungfu Game sudah beroprasi kembali, bahkan bagi-bagi mobil gratis.

Hal tersebut terlihat pada Kamis (15/8/2019) malam. Gelper yang terletak di Hotel Formosa tersebut terlihat melakukan undian dengan hadiah yang sangat fantastis, yakni satu unit mobil.

"Dapat mobil dari undian di Gelper (Kungfu Game) dia," kata salah seorang pengunjung kepada BATAMTODAY.COM.

Sebelumnya, Subdit III Ditreskrimum pada, Kamis (8/8/2019) dini hari melakukan penggerebekan di Gelper Kungfu Game, Formosa. Dari penggerebekan tersebut, sebanyak 10 orang turut diamankan.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga pun mengungkapkan, Modus permainan ini diketahui sama dengan modus-modus lainnya.

"Modus permainan, mendapatkan hadiah handphone (tukar koin dengan handphone di kasir) kemudian membawa keluar dan dijual kepenukar atau kurir yang menampung hadiah, jumlahnya sebanyak Rp 3 juta," ungkapnya di Media Center Mapolda Kepri, Kamis (15/8/2019).

Diketahui, selain tidak menutup lokasi Gelper Kungfu Game di Formosa Hotel, Nagoya, Batam, sebanyak 7 orang tersangka yang diamankan Polda Kepri dari lokasi juga tidak dilakukan penahanan.

Padahal, dari sekian banyak perkara perjudian Gelper yang ditangani Polisi, rata-rata dilakukan penahanan. Hanya saja memang, setelah disidangkan di Pengadilan Negeri Batam, hukuman bagi para pelaku tak ada yang berat, sama seperti ancaman pidananya, rata-rata di bawah 1 tahun penjara.

Editor: Yudha