La Liga Musim Ini, Messi Diprediksi Ciptakan Sejumlah Rekor Baru
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-08-2019 | 18:52 WIB
messi14.jpg
Lionel Messi absen di laga pertama Barcelona di Liga Spanyol karena cedera betis. (Josep LAGO / AFP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kompetisi La Liga Spanyol dimulai. Megabintang Barcelona Lionel Messi diprediksi bisa mematahkan beberapa rekor di musim 2019/2020.

Lionel Messi tidak lagi memiliki rival berat setelah Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus. Pada musim lalu, Messi menjadi top skor Liga Spanyol dengan torehan 36 gol.

Sejumlah rekor juga ditorehkan pemain berjuluk La Pulga itu pada 2018/2019. Di musim ini Messi berpeluang kembali membantu Blaugrana juara sekaligus menciptakan beberapa rekor baru.

Berikut ini rekor-rekor yang bisa dipecahkan Lionel Messi di Liga Spanyol musim 2019/2020:

1. Hattrick Paling Banyak
Tanpa Ronaldo di Liga Spanyol, Lionel Messi bisa lebih bebas menorehkan sejumlah catatan sensasional. Salah satunya melewati rekor hattrick Ronaldo.

Selama hampir satu dekade bersama Real Madrid, Ronaldo mencetak 34 hattricks. Sementara, Messi tertinggal satu hattrick di belakangnya. Sejauh ini Messi baru mencetak 33 hattrick di Liga Spanyol. Messi hanya membutuhkan dua kali hattrick lagi untuk bisa melewati rekor Ronaldo tersebut.

2. Mencetak 450 Gol Pertama
Messi berpeluang menjadi pemain pertama yang mencetak 450 gol di Liga Spanyol. Rekor itu menjadi salah satu yang tidak bisa disamai pemain yang masih aktif bermain untuk saat ini.

Sejauh ini Messi baru mencetak 419 gol di La Liga. Tertinggal 31 gol bukan hal sulit bagi pemain asal Argentina itu untuk mencapai catatan 450 gol di musim ini. Terlebih pada musim lalu Messi sukses mencetak 36 gol.

3. Gol Terbanyak dalam Semusim
Messi bisa melewati rekor golnya dalam semusim Liga Spanyol saat mengemas 50 gol dalam 37 pertandingan di musim 2011/2012. Meski mengoleksi banyak gol, tetapi di musim itu Barcelona tetap gagal menjuarai Liga Spanyol usai tertinggal sembilan poin dari Madrid.

Dengan tambahan pemain baru seperti Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong, La Pulga memiliki kesempatan besar mengulang rekor serupa, bahkan melewatinya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha