Hujan Panas Warnai Peringatan HUT RI ke-74 di Ibukota Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Sabtu | 17-08-2019 | 12:28 WIB
medung-74-lingga.jpg
Cuaca mendung saat pengibaran Bendera Merah Putih di ibukota Lingga pada Hari Kemerdekaan RI ke-74. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Hujan panas serta cuaca mendung mewarnai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-74 di ibukota Kabupaten Lingga, Sabtu (17/8/2019) pagi. Meski demikian, upacara tetap berjalan lancar dan hikmad.

Para peserta juga tetap terlihat semangat walau rintik-rintik air turun dari langit, mulai dari barisan TNI AD, TNI AL, Kepolisian, ASN, Linmas, OKP dan Ormas, Pelajar SMK/SMA/MA/MTs/SMP serta SD.

Peringatan HUT RI sendiri digelar Pemkab di lapangan bola Sultan Mahmud Riayat Syah. Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menjadi inspektur dalam pelaksanaan tersebut.

Upacara diawali dengan bunyi sirene, menandakan detik-detik proklamasi pada pukul 10.00 WIB. Sementara pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Lingga.

Pantauan di lapangan hujan panas yang mewarnai pelaksanaan Upacara HUR RI di ibukota Kabupaten Lingga turun secara perlahan mengikuti angin.

Saat ditemui, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengaku senang karena pelaksanaan mulai dari pasukan pengibar bendera berjalan tanpa ada hambatan.

Ia juga turut meminta kepada seluruh masyarakat di Lingga untuk memaknai hari kemerdekaan dengan semangat nasional. "Semoga kemerdekaan kali ini dapat kita rasakan bersama-sama," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, usai upacara.

Editor: Gokli