Alasan Ekonomi, Supir Angkot di Batuaji Nyambi Jadi Jambret
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 05-08-2019 | 18:52 WIB
ekspos-jambret-batuaji2.jpg
Ekspos penangkapan jambret di Polsek Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang supir angkot di Batuaji, Immanuel Ginting diamankan Polsek Batuaji karena telah menjambret seorang ibu rumah tangga dekat Simpang Basecamp Batuaji, Jumat (2/8/2019).

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan, aksi jambret saat korban hendak menjemput anaknya yang bersekolah di SMP N 47. Dari rumah korban melewati jalan dekat Simpang Basecemp, Batuaji pukul 11.00 WIB.

"Saat itu korban menggunakan sepeda motor matic sambil membawa tas berisi dompet dan surat berharga," ujar Syafruddin Dalimunthe ketika ekspose, Senin (5/8/2019) siang.

Saat perjalanan menjemput anaknya itulah korban diketahui telah diincar pelaku. Tidak jauh dari Simpang Basecamp pelaku langsung memepet motor korban. Tas yang berada di dashboard motor langsung di tarik paksa.

"Korban melakukan perlawanan sambil berteriak jambret, aksi tarik-tarikan pun sempat terjadi hingga korban dan pelaku sama-sama jatuh dari motor," jelas Dalimunthe.

Melihat kejadian ini, pengendara (warga) lain tidak tinggal diam, warga langsung mendatangi korban untuk membantunya. Sementara itu pelaku langsung diamankan dan diserahkan ke Maposlek Batuaji.

"Pelaku tidak sempat di massa. Warga hanya mengamankan dan mengkoordinasikan kejadian ini ke Polsek Batuaji," terangnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 356 tentang pencurian disertai kekerasan. Pelaku diancam hukuman 7 tahun penjara.

"Pelaku mengaku baru sekali menjambret karena alasan ekonomi. Tapi kita tak percaya begitu saja, akan kita dalami lagi," pungkasnya.

Editor: Yudha