Kerap Pemadaman Bergilir, Warga Pulau Jemaja Geruduk PLN Kecamatan Jemaja
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 26-07-2019 | 15:17 WIB
GERUDUK-PLN-Jemaja.jpg
Puluhan warga Pulau Jemaja saat mendatangi Kantor PLN Kecamatan Jemaja. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Puluhan warga Pulau Jemaja menggeruduk PLN Sub Rayon Letung, Kecamatan Jemaja Kabupaten Anambas untuk mempertanyakan seringnya pemadaman listrik bergilir. Hal tersebut diakui mengganggu kenyamanan masyarakat serta merusak barang elektronik.

"Masyarakat Pulau Jemaja ingin mempertanyakan kepada PLN alasan pemadaman listrik yang terjadi dua minggu terakhir. Karena itu dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat dan merusak barang elektronik," kata Gusdi, salah satu warga Pulau Jemaha, Jumat (26/7/2019).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sub Rayon PLN Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas Ridwan Kurniawan mengakui, kedatang puluhan warga Pulau Jemaja ingin mempertanyakan kendala yang dialami PLN, karena adanya pemadaman bergilir sejak 10 Juli hingga 18 Juli dan 23 Juli 2019.

"Kita sudah sampaikan kepada warga, kalau mesin kita mengalami kerusakan. Dan alatnya harus didatangkan dari PLN Tanjungpinang," jelasnya.

Ridwan menjamin, mulai hari ini (Jumat) kemungkinan pemadaman bergilir tidak terjadi lagi. Pasalnya alat dan teknisi telah tiba di PLN Jemaja. "Kemungkinan hari ini sudah rampung. Kalau perbaikan selesai, kami menjamin tidak ada lagi pemadaman bergilir," ucapnya.

Ridwan menguraikan saat ini kapasitas mesin pembangkit di Kecamatan Jemaja mampu mengakomodir 1.000 pelanggan. "Ini sudah tersebar di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur," terangnya.

Editor: Dardani