Pemkab Bintan Gelar Lomba Memasak Ikan di Pasar Tradisional Kawal
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 25-07-2019 | 12:04 WIB
masak-ikan-kawal.jpg
Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam saat mencicipi salah satu masakan peserta lomba di Pasar Tradisional Kawal, Kamis (25/7/2019). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar perlombaan memasak yang diikuti Tim PKK perwakilan dari setiap kecamatan di Pasar Tradisional Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (25/7/2019).

Perlombaan ini mengusung tema ikan, yang diikuti lima Tim PKK dan dibuka Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam.

Ia mengatakan, Kabupaten Bintan terkenal dengan pesisirnya, dan nelayan tradisionalnya. Untuk itu, perlombaan masak yang digelar hari ini, menyusung tema serba ikan.

"Ikan salah satu kekayaan alam yang kita punya, untuk itu masyarakat Bintan harus mahir dalam mengelola segala macam jenis ikan," kata Dalmasri, usai membuka perlombaan memasak di Kawal.

Tim PKK Bintan pernah menjadi juara dua lomba masak di tingkat nasional pada tahun lalu. "Ikan ini, pernah membawa tim PKK kita menang dalam lomba masak di tingkat nasional," beber Dalmasri.

Selain itu, menurut Dalmasri, ikan juga salah satu jenis makanan yang kaya akan protein. Jadi sangan baik dikosumsi masyarakat. "Jadi kita harus banyak-banyak mengkosumsi ikan. Karena ikan kaya akan protein," ajak Dalmasri.

Editor: Gokli