Harga Cabai Segar Meroket, Masyarakat Karimun Konsumsi Cabai Kering
Oleh : Wandy
Rabu | 24-07-2019 | 12:16 WIB
cabai-mahal-19.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Masyarakat di Kabupaten Karimun terpaksa harus memilih cabai kering dibanding cabai segar. Pasalnya, harga cabai segar di pasaran saat ini sangat mahal.

Misalnya saja cabai merah dan rawit yang biasanya harga Rp 45 ribu per Kilogram, kini terpaksa harus menjual dengan harga Rp 100 ribu. "Untuk cabai segera cukup tinggi hingga Rp 100 ribu perkilogramnya. Tingginya harga tersebut dikarenakan kurangnya pasokan cabai segar yang masuk ke wilayah Kabupaten Karimun sehingga harga cukup melambung," ujar Monica, salah satu pedagang di Pasar Puan Maimun, Rabu (24/7/2019).

Menurut dia, dengan tingginya harga cabai merah tersebut masyarakat banyak beralih ke cabai kering dikarenakan harganya masih normal yakni Rp 45 ribu per Kilogram.

"Karena cabai segar naik, maka penghasilan kita malah makin merosot hingga 50 persen setiap harinya. Tentunya menjadi harapan kita harga cabai segar cepat kembali normal dan penghasilan kita juga bisa kembali stabil," ungkapnya.

Namun berdasarkan pantauan, untuk harga sejumlah bahan pokok lainnya seperti bawang, tomat dan sayur masih dijual dengan harga normal mulai dari Rp 18 ribu hingga Rp 37 ribu per kilogramnya.

Editor: Gokli