Ratusan Santri Ponpes Idris Kepri Dapat Bekal Nasionalis dan Patriotisme dari Polsek Gunungkijang
Oleh : Harjo
Selasa | 16-07-2019 | 09:16 WIB
ponpes1.jpg
Pembekalan materi patriotisme dan nasionalisme di Ponpes Indris Kepri di Kawal Gunungkijang Bintan. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mengisi masa orientasi atau pengenalan sekolah, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Idris Kepri, mendapatkan bekal nasionalisme dan patriotis dari Polsek Gunungkijang, Bintan, Senin (15/7/2019).

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Dunot P Gurning, melalui Kanit Intelkam Iptu Ngatno, kepada BATAMTODAY.COM menjelaskan, pihak Polsek Ginungkijang, memberikan materi pentingnya patrisme dan nasionalisme dalam rangka orientasi santri Ponpes Idris Kepri di Kawal, Gunungkijang Bintan.

"Masa perjuangan dulu dan sekarang, jelas berbeda namun jiwa patriotisme dan nasionalisme tidak boleh luntur, dalam menjaga keutuhan negara kesatuan RI," terangnya.

Diterangkan, perwujudan Patriotisme dimasa perang sifatnya darurat mesti mengangkat senjata. Sementara saat ini mengisi kemerdekaan, harus tetap berjuang, yaitu didunia kerja, sekolah dan berbuat sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Lebih jauh disampaikan, patriotisme melahirkan sikap, tekad, semangat, disiplin, tanggungjawab, gagah berani, pantang menyerah dan Rela Berkorban demi Bangsa dan Negara. Sementara, Nasionalisme adalah Semangat cinta tanah air, memiliki kebanggaan sebagai bangsa, memelihara kehormatan bangsa, memiliki rasa solidaritas terhadap sesama.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh H Suparman Manjan LC.M.Ed selaku pimpinan Ponpes Idris Kawal, ustadz Andrian, Ustadz Ricy, anggota Polsek Gunungkijang, dan santri berjumlah 100 orang.

Editor: Chandra