Selama Ramadhan, Baznas Kepri Kumpulkan Zakat Rp 1,5 Miliar
Oleh : Ismail
Sabtu | 15-06-2019 | 15:04 WIB
kepala-baznas-kepri.jpg
Kepala Baznas Provinsi Kepri Mustamin Husein. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Amil Zakat Nasionas (Baznas) Provinsi Kepri berhasil menghimpun dana zakat pada bulan ramadan 1440 hijriah sebanyak Rp 1,5 miliar. Capaian tersebut melebihi target yang di tahun 2019 ini yakni hanya sekitar 1,2 miliar.

Kepala Baznas Provinsi Kepri Mustamin Husein menyampaikan, dari tahun ke tahun kesadaran dan pemahaman masyarakat muslim tentang pentingnya berzakat sudah sangat membaik. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah capaian penghimpunan zakat yang Baznas lakukan sepanjang bulan Ramadan 1440 hijriah.

"Ini capaian belum digabungkan dengan Baznas seluruh kabupaten dan kota, yang di provinsi saja totalnya sekitar Rp 1,5 miliar," ungkapnya, Sabtu (15/6/2019).

Ia menjelaskan, hasil zakat yang dihimpun ini kemudian dalam waktu dekat akan disalurkan untuk kepentingan sosial, mendorong Usaha Kecil Menengah, Pendidikan, kesehatan serta peduli bencana alam.

Menurut Mustamin setiap tahun kesadaran masyarakat cukup baik. Dirinya pun melihat, kepedulian dan kesadaran pengusaha mulai tumbuh, seiring berjalannya waktu. Begitu pun kesadaran ASN untuk berzakat terus tumbuh positif.

"Sepanjang Ramadan ini, kita juga membuka konter zakat, nah ini sangat efektif," terangnya demikian.

Editor: Dardani