Haris Minta Peserta Sail Anambas Bantu Promosi Keindahan Alam Anambas
Oleh : Freddy
Rabu | 22-05-2019 | 13:40 WIB
sail_anambas.jpg
Welcome Ceremony Sail Anambas di Taman Terbuka Publik Batu Lepe, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar Welcome Ceremony Sail Anambas di Taman Terbuka Publik Batu Lepe, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Selasa (21/5/2019) sore kemarin. Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan kegiatan buka bersama dengan stakeholder di Anambas.

"Tujuan kegiatan ini untuk menyambut kedatangan para yachter yang berkunjung ke Anambas. Ini juga sebagai suatu kehormatan bagi wisatawan yang rela jauh-jauh datang ke Anambas untuk berwisata," ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat memberikan kata sambutan.

Haris menyampaikan, keindahan alam Anambas merupakan modal menuju tujuan wisata Internasional. Untuk itu dia berharap kepada para yachter agar turut mempromosikan keindahan alam Anambas kepada teman-teman wisatawan.

"Anambas memiliki pemandangan yang indah, sebagai daya tarik kepada wisatawan. Kami harap, kedatangan para yachter di Anambas membuat Anambas semakin dikenal. Tolong bantu kami untuk mempromosikan keindahan alam Anambas ini," ucapnya seraya meminta saran dari para wisatawan terkait kebutuhan utama wisatawan pada bidang pariwisata.

Sementara salah satu wisatawan, Raymond memgucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, yang begitu ramah menyambut kehadiran wisatawan.

"Ini suatu penghargaan bagi kami para wisatawan, karena disambut dengan hangat. Budaya seperti itu sungguh didambakan oleh para wisatawan. Disisi lain, kami juga merasakan keindahan alam Anambas. Anambas memang indah," ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur menguraikan ada 31 kapal yang ikut ambil bagian dalam Sail Anambas 2019. "Ini terdiri dari sejumlah negara seperti Francis, Swis, Australia, Belanda dan lainnya," ucap Masykur.

Masykur menguraikan, salah satu kegiatan pada Welcome Ceremony yakni pengalungan bunga dan pemberian kain cual. "Kain cual akan menjadi kenang-kenangan bagi para wisatawan. Karena kain cual merupakan salah satu budaya Anambas," ucapnya.

Editor: Surya