Tagor Hutasoit Siap Berjuang untuk Rakyat saat Duduk sebagai Anggota DPRD Kepri
Oleh : Hendra
Minggu | 28-04-2019 | 19:04 WIB
tagor_hutasioit_dip.jpg
agor Hutasoit, Caleg DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dari fraksi Partai PDI Perjuangan, daerah pemilihan (dapil) Kepri V Kota Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Tagor Hutasoit, Caleg DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dari fraksi Partai PDI Perjuangan, daerah pemilihan (dapil) Kepri V Kota Batam, menyatakan siap memperjuangkan nasib rakyat ketika dilantik sebagai Anggota DPRD Kepri kelak. Dalam perolehan suaea sementara, Tagor mengklaim sudah mengantongi 7.100 suara.

Kepada BATAMTODAY.COM, Tagor mengatakan, berdasarkan fakta yang telah masuk ke DPC PDI Perjuangan kota Batam, sejauh ini partai berlogo banteng dengan background merah tersebut telah menggapai 43 ribu suara.

"Dua kursi sudah pasti di tangan, saat ini kita sedang menuju 3 kursi," ungkapnya, Minggu (28/04/2019), di kawasan Batam Centre.

Sementara untuk perolehan suara secara pribadi, ia sendiri telah berhasil meraup angka dengan total 7100 suara. Pria berpenampilan sederhana ini pun mengaku siap untuk memperjuangkan nasib wong cilik dari balik kursi parlemen DPRD Provinsi Kepri.

"Hingga saat ini, perolehan suara pribadi saya telah mencapai total 7.100 suara dan bisa jadi akan terus bertambah, karena penghitungan suara dari tiap kecamatan untuk Dapil Kepri V Batam masih berlangsung," ujarnya.

Untuk sementara di Dapil Kepri V Batam, ia mengatakan sejauh ini diurutan pertama memang telah didapatkan Jumaga Nadeak dengan total suara 16 ribu lebih. Kendati begitu, ia tetap optimis jika PDI Perjuangan mampu mendapatkan jatah tiga kursi parlemen DPRD Kepri, maka perjuang yang seterusnya akan terus ia lanjutkan.

"Penghitungan suara masih berlanjut, dan kepada segenap tim sukses saya juga terus berharap agar terus mengawal proses penghitungan suara ini hingga selesai pleno KPUD Kepri, tanggal 23 Mei nanti, karena kita perlu fakta dan bukti yang akurat, dan semoga petugas PPK bekerja dengan jujur dan adil, maksimal dan se-indipenden mungkin" jelasnya.

"Intinya, jika saya duduk dan melanggeng ke kursi parlemen provinsi, wong cilik adalah fokus utama saya, terkhususnya pendidikan. Kita perlu meng-advokasi rakyat-rakyat kecil, terutama perihal hak mereka untuk mendapatkan pendidikan yang layak," pungkas Sekretaris DPD Repdem (Relawan Perjuangan Demokrasi) Kepri ini.

Editor: Surya