KPU Batam akan Evaluasi Hasil Pemilu Tahun 2019 Guna Sambut Pilkada Kota Batam
Oleh : Putra
Minggu | 21-04-2019 | 12:04 WIB
Syahrul_Huda_batam1.jpg
Ketua KPU Kota Batam, Syahrul Huda (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keterlambatan distribusi logistik ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Batam pada Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (17/4/2019) lalu membuat gelaran pesta demokrasi sedikit terganggu.

Hal tersebut pun mendapat sorotan banyak pihak yang mengkritisi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam. Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Kota Batam, Syahrul Huda menjelaskan, pihaknya telah bekerja semaksimal mungkin dalam mendistribusikan logistik pemilu.

Saat disinggung mengenai kesiapan KPU Batam dalam pendistribusian logistik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, Huda mengatakan pihaknya akan mengevaluasi permasalahan yang terjadi pada Pemilu beberapa waktu lalu.

"Tentu evaluasi akan kami lakukan, dan tak ingin kejadian serupa kembali terjadi," kata Syahrul pada saat Pleno Rekapitulasi tingkat PPK Batam Kota, di Gor Bandara, Minggu (21/4/2019).

Huda mengatakan, tahun ini menjadi pengalaman pertama seluruh rakyat Indonesia mengikuti pemilu serentak dengan peraturan dan jumlah kandidat serta pemilih yang banyak.

"Untuk itu baik buruk hasil pemilu ini akan dibahas kembali sebagai bahan pembelajaran, untuk menyukseskan Pilkada 2020 (Pilkada Kota Batam) mendatang," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Huda mengharapkan agar masyarakat kedepannya terus membantu KPU dalam menyukseskan Pilkada 2020 mendatang.

"Karena ini menjadi pelajaran untuk KPU dan masyarakat, kedepannya kita buat pesta demokrasi jauh lebih sukses," tutupnya.

Editor: Surya