PT Capella Dinamik Nusantara Sosialisasi Teknologi Honda Smart Key System
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 20-04-2019 | 15:40 WIB
honda-smart-key1.jpg
Workshop Teknologi Honda Smart Key System. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Capella Dinamik Nusantara mengelar workshop fitur unik dan berteknologi tinggi yaitu smart key system. Fitur tersebut hanya tersedia untuk Honda PCX, dan All New Honda Vario 150. Sedangkan Honda Vario versi 125 masih menggunakan cara manual yaitu dengan memasukkan kunci ke lubang kunci.

All New Honda Vario 150 yang sudah dilengkapi dengan smart key system akan mendapatkan remote untuk mengaktifkan kunci dan menghidupkan mesin. Bagi anda konsumen harus tau tata cara penggunaan smart key system.

"Misi kami melakukan sosialisasi honda smart key system. Karena masih banyak konsumen yang belum pham atau tau dan sering lupa," ujar Tony Anggadha Selaku HCC Manager PT CDN Kepri di Seledri Resto KBC, Batam Center Sabtu (20/4/2019).

Ada beberapa langkah yang perlu diketahui oleh pemilik All New Vario 150 dalam menggunakan smart key system. Supaya tidak kebingungan ketika tuas atau knob tidak bisa diputar.

Peter Lim Sales Force Management, menjelaskan cara pemakaiannya. Pertama yang harus dilakukan oleh pemilik skutik All New Vario 150 adalah mengambil remote.

Lalu menekan tombol yang berlambang kunci hingga lampu indikator yang berada di atas remote berwana hijau. Hal itu menandakan sudah ada komunikasi antara remote dengan sepeda motor.

Langkah selanjutnya menekan tombol starter sepeda motor yang ada di sebelah kanan hingga ada suara yang muncul dan lambang kunci menyala di speedometer. Setelah itu putar knob ke logo i atau ignition, lalu tekan starter untuk menyalakan mesin sepeda motor.

"Ini untuk menyalakan mesin motor. Sementara cara mematikannya sedikit berbeda," ujarnya.

Langkah pertama mematikan mesin pindahan knob dari posisi i ke posisi mati yang ditandai dengan logo o.
Meski sudah mati remote masih tetap terkoneksi. Untuk memutuskan koneksinya tekan tombol starter, bila terdengar suara berarti koneksi remote ke motor sudah terputus.

Selain berfungsi untuk menghidupkan mesin, remote juga bisa digunakan sebagai Answer Back System. Ini dapat membantu pemilik kendaraan menemukan motor di parkiran.

Cara mengaktifkannya cukup tekan tombol berlogo motor di remote, secara otomatis akan ada suara dari sepeda motor.

Editor: Yudha