Akui Pelayanan PPID Belum Memuaskan, Humas Pemkab Natuna: Semua OPD Perlu Bersinergi
Oleh : Kalit
Senin | 15-04-2019 | 18:16 WIB
raker-ppid-01.jpg
Rapat koordinasi PPID se-Kabupaten Natuna pada Senin (15/4/2019) yang dibuka Asisten II di Kantor Bupati lantai 2 Bukit Arai.

BATAMTODAY.COM, Natuna - Kepala Bidang Humas Pemerintah Kabupaten Natuna, Budi Darma mengakui pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di kabupaten itu belum memuaskan. Penyebabnya, belum adanya keseriusan dari semua organisasi perangkat daerah (OPD).

Hal ini disampaikannya dalam rapat koordinasi PPID se-Kabupaten Natuna pada Senin (15/4/2019) yang dibuka Asisten II di Kantor Bupati lantai 2 Bukit Arai.

Dikatakan Budi Darma, Humas selaku PPID induk sudah melakukan sosialisasi sejak 2018 lalu. Namun, hasilnya belum memuaskan.

"Kabupaten Natuna masih yang terburuk masalah pelayanan PPID. Ini karena kita tidak serius mengelola PPID," ucap Budi Darma, dalam rapat itu.

"Di luar PPID ini sudah dikelolaan Dinas Infokom namun dinas tersebut belum bersedia untuk mengelola PPID dan sampai hari ini masih dikelola bagian Humas Setda," imbuhnya.

Lanjut Budi Darma, salah satu kendala mengapa PPID ini tidak berjalan di daerah lantaran tingginya mutasi SDM PPID pembantu.

Sementara Kasubag Dokumentasi Humas Pemkab Natuna, Ica pada kesempatan itu meminta kepada yang sudah mengirimkan email, supaya kembali mengecek dan mengirim ke admin induk. "Kepada admin agar login ke admin induk dan memulai belajar mengoperasikan aplikasi," pintanya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten II Setda Kabupaten Natuna, Kepala/perwakilan OPD; Kepala Bagian Setda Kabupaten Natuna, Camat/Sekretaris Kecamatan se-Kabupaten Natuna; para admin PPID Dinas/Badan se-Kabupaten Natuna. (*)