Melawan Gerakan Golput dalam Pemilu 2019
Oleh : Redaksi
Senin | 01-04-2019 | 19:28 WIB
ilustrasi-golput2.jpg
Ilustrasi Golput. (Foto: Ist)

OLeh Putri Ariani

GELARAN Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan dihelat dalam beberapa minggu ke depan. Namun, akhir-akhir ini, setelah maraknya berita hoax di dunia maya, muncul satu lagi permasalahan terkait ajang pemilu ini, yakni gerakan untuk mengajak golput dan intimidasi agar maayarakat tidak berani memilih pilihannya.

Golput (golongan putih) merupakan salah satu bentuk perlawanan terhadap praktik politik dan tidak menutup juga mempunyai motif politik dan bukan sekedar kecewa terhadap penyelenggaraan pemilu dengan cara tidak memilih dalam gelaran pemilihan umum dan lebih jauh melakukan intimidasi terhadap masyarakat yang beda pilihannya agar takut memilih pilihannya.

Kenyataan ini tentunya sangat meresahkan bagi iklim perpolitikan di Indonesia. Sementara permasalahan berita hoax belum selesai, sekarang muncul lagi permasalahan baru yang sangat serius dan harus segera ditangani.

Untuk mencegah banyaknya orang yang masuk ke dalam Golongan Putih, kita harus bergerak bersama-sama dan melawan segala bentuk intimidasi.

Kita harus berani menyuarakan kepada orang-orang terdekat kita untuk menggunakan hak suara pilihnya dan jangan takut memilih sebab nasib bangsa ini selama 5 tahun ke depan ditentukan dalam ajang pemilu ini. Mari kita sukseskan Pemilu 2019 demi keberlanjutan pembangunan Indonesia.

Kita harus benar-benar bertekad dan saling membantu sama lain, baik dalam melawan hoax maupun mencegah masifnya gerakan golput. Jika kita tidak berusaha, Indonesia bisa berada diambang kehancuran dan Dasar Negara Pancasila hanya tinggal kenangan.

Mari bersama-sama kita sadarkan kepada khalayak umum bahwa kita tidak boleh golput dalam pemilu 2019 ini demi suksesnya keberlanjutan pembangunan Indonesia. Jangan takut memilih untuk suksesnya keberlanjutan kepemimpinan dan pembangunan Indonesia.*

Penulis adalah Blogger, Pemerhati Politik