Khitanan Massal Polsek Batuaji

Khitanan Sembari Main Game, Cara Asyik Menghalau Perih
Oleh : Hendra Mahyudi
Jum\'at | 29-03-2019 | 16:40 WIB
khitanan-massal11.jpg
Juanda yang sedang asyik bermain game saat khitanan di Mapolsek Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Beragam cara dilakukan orang tua agar anaknya tidak terlalu ketakutan dan merasa perih saat khitanan. Salah satunya adalah memberikan gadget kepada anak yang akan disunat.

Hal ini bisa menjadi cara yang manjur bagi anak dalam menghalau rasa perih yang mereka rasakan, saat proses khitanan sedang berlangsung.

Seperti yang dilakukan oleh orangtua Juanda (11), saat acara khitanan massal di halaman Mapolsek Batuaji. Sang ibu memberikan gadget kepada anaknya dengan harapan agar si anak teralihkan rasa perihnya saat proses khitanan.

Terlihat sang anak hanya diam dan fokus pada game yang sedang dia mainkan, tanpa hirau akan anak-anak lain di sekitarnya yang beteriak kencang menahan perih.

"Namanya Juanda Om, pintar kan?," ujar orangtuanya kepada pewarta, Jumat (29/03/2019).

Sementara itu, sesekali Juanda bertanya kepada dokter yang melakukan khitanan apakah sudah selesai atau belum.

"Udah siap ya om?," tanyanya kepada dokter, sembari terus melanjutkan game yang dia mainkan.

Sementara itu Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan, sejauh ini animo masyarakat cukup banyak dalam acara gelaran bakti sosial yang bertemakan partnership building tersebut.

"Sejauh ini telah mencapai kuota, di mana 81 orang anak yang didaftarkan orangtuanya untuk khitanan massal ini," ujarnya.

Bahkan Dalimunthe melanjutan, masih ada orantua lainnya yang ingin mendaftarkan anak mereka, dan perihal ini, Ia mengatakan akan dikondisionalkan di waktu lainnya.

"Nanti akan kita kondisikan lagi," pungkasnya.

Editor: Yudha