Sebelum Open Bidding, Sejumlah Pejabat Eselon II di Pemko Tanjungpinang Dimutasi
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 21-03-2019 | 19:04 WIB
syahrul-mutasi-II.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota H Syahrul mengatakan sebelum melakukan promosi jabatan lewat Open Bidding, pihaknya terlebih dahulu melakukan mutasi pada sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Untuk eselon II mutasi dulu, baru nanti Open Bidding," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/3/2019).

Mutasi, sebut Syahrul, dilakukan kepala OPD yang satu ke OPD yang lain. Sebab, saat ini sejumlah dinas di Pemerintah Kota Tanjungpinang mengalami banyak kekosongan yang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Hal itu, juga menyangkut kebijakanya sebagai Wali Kota baru, yang sebelum 6 bulan menjabat dilarang melakukan mutasi dan open bidding dalam mengganti pejabat dinas.

Sedangkan eselon III dan IV, mengingat 24 Maret nanti Wali Kota Tanjungpinang genap menjabat 6 bulan, maka Syahrul akan segera melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV di Pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Untuk eselon III dan IV, insyaallah dalam waktu dekat ini akan kami lantik," kata Syahrul.

Sebelumnya, Syahrul juga telah melakukan mutasi pada sejumlah pejabat eselon IV dengan durasi pertukaran posisi jabatan. Sejumlah pejabat yang diroling tersebut, terdiri dari Kasubag dan Kasi di sejumlah OPD lingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Editor: Gokli