Undian Liga Champions, Mourinho Ingin Man United vs Man City
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 15-03-2019 | 12:28 WIB
ucl-manchester-united-city.jpg
Manchester United dan Manchester City

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jose Mourinho berharap mantan klubnya Manchester United bertemu rival sekota Manchester City di perempat final Liga Champions.

Undian perempat final turnamen level elite antarklub Eropa itu akan digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3) pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Setiap peserta di babak perempat final berpeluang saling bertemu, termasuk klub dari negara yang sama. Liga Primer Inggris yang menempatkan empat wakil di babak ini dianggap layak untuk saling bertemu.


Lebih jauh lagi, mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu juga berharap dua wakil Inggris berada di semifinal. Karena itu, Mourinho ingin empat tim Liga Primer Inggris saling bertemu di babak delapan besar ini.

Salah satunya duel Setan merah menghadapi The Citizens dalam Derby Manchester. Sedangkan Liverpool vs Tottenham Hotspur.

"Saya ingin klub-klub Inggris saling berhadapan, tanpa ada prioritas. Tetapi saya ingin ada dua pertandingan antara klub-klub Inggris, yang berarti dua tim Inggris di semifinal," ujar Mourinho kepada RT dikutip dari Mirror.

"Saya pikir hasil imbang bisa memberikan sesuatu jika menghasilkan Man City vs Man United, atau Tottenham vs Liverpool, misalnya. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang benar-benar fantastis," Mourinho menambahkan.

Pertandingan-pertandingan lain yang diinginkan pelatih asal Portugal itu adalah dua tim kejutan Ajax Amsterdam vs FC Porto. Di antara empat pertandingan di perempat final Liga Champions, Mourinho tidak ingin Cristiano Ronaldo melawan Lionel Messi di babak tersebut.

"Saya tidak ingin Juventus melawan Barcelona, karena saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang benar-benar spesial. Barcelona melawan Juventus kemungkinan akan bertemu di semifinal atau final," tutur Mourinho.

Babak perempat final akan dilaksanakan seperti babak 16 besar yang menggunakan dua leg. Leg pertama babak perempat final digelar pada 9 dan 10 April waktu setempat atau 10 dan 11 April waktu Indonesia.

Sedangkan leg kedua diselenggarakan di pekan berikutnya, yaitu pada 16 dan 17 April waktu setempat atau 17 dan 18 April waktu Indonesia.

Sumber: www.cnnindonesia.com
Editor: Chandra