Masyarakat Apresiasi Tindakan Polres Bintan Bagi-bagi Air Bersih
Oleh : Harjo
Jumat | 08-03-2019 | 12:16 WIB
bagi-air1.jpg
Polres Bintan memberikan bantuan air bersih kepada warga kelurahan Tanjunguban Selatan. (Foto: Harjo).

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan kembali melakukan pembagian air bersih di musim kemarau ke sejumlah desa dan kelurahan di Bintan. Hal ini mendapatkan apresiasi dari warga, karena di musim kemarau, warga Bintan memang kesulitan air bersih.

Sumianita, warga Perumnas Indunsuri RT 01/02 Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara, menyampaikan apresiasinya atas kepedulian kepolisian kepada warga Bintan yang sedang kesulitan air bersih.

"Warga sangat berterimakasih dengan adanya bantuan air bersih dari Polsek Bintan Utara khususnya dan kepolisian umumnya," ujar Sumianita, yang diamani sejumlah warga lainnya, saat anggota Polsek Bintan Utara membagikan air bersih untuk warga setempat.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, melalui Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan, dengan kondisi musim kemarau yang sudah lama tidak turun hujan di Bintan, mengakibatkan sebagian sumur milik warga mengalami kekeringan. Otomatis, masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Hal tersebut, membuat Polres Bintan merasa terpanggil memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih.

"Program bantuan air bersih kepada masyarakat sudah berjalan sejak beberapa minggu lalu, dan mendapatkan apresiasi dari warga, karena memang mereka sangat membutuhkannya," katanya.

Dijelaskan, kegiatan ini selain lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, juga siap memberi bantuan terhadap masyarakat, seperti dnegan kondisi musom kemarau saat ini.

"Ini merupakan bentuk kepolisian selalu siap di tengah masyarakat dalam kondisi apapun, tidak hanya memberikan rasa aman dan memberikan pengayoman serta penegakan hilum," pungkasnya.

Editor: Chandra