Isdianto Ingatkan Masyarakat Kepri Jangan Seenaknya Bikin Hoaks
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 01-03-2019 | 08:40 WIB
isdianto-hoaks.jpg
Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto mengingatkan semua pihak agar jangan seenaknya membuat dan menyebarkan berita hoaks. Setiap mendapat informasi, hendaknya dapat disaring dan dicehck kebenaranya serta tidak langsung menyebarkan tanpa terlebih dahulu mengetahui kebenarannya.

"Marilah kita jaga ketenangan dengan tidak ikut menyebar kabar-kabar bohong. Tiap data informasi melalui Medsos disaring dulu, jangan main sebar aja," kata Isdianto di sela-sela Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional Dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 di Ballroom Golden Prawn 933, Bengkong Laut Kota Batam, Kamis (28/2/2019).

Perkembangan dan penggunaan media sosial, kata Isidanto, harus diimbangi dengan standar etika yang tinggi dari setiap penggunanya. Karena dengan perkembangan teknologi informasi dan banyaknya media sosial, membuat kabar begitu banyak tersebar yang belum tentu kebenaranya.

"Jadilah penebar kabar-kabar baik, bukan yang memecah belah masyarakat," kata Isdianto.

Isdianto menekankan, pentingnya kebersamaan dalam keragaman. Apalagi Kepulauan Riau, bisa dikatakan sebagai miniatur Indonesia yang memiliki begitu banyak suku dan budaya.

Dengan kemajemukan masyarakat Kepri itu, Isidanto berharap semua elemen berperan menjaga dan memelihari Kepri selalu aman dan damai.

Idianto juga mengakui, menjelang pesta demokrasi 2019 ini, banyak kelompok yang memanfaatkan media sosial untuk menyebar informasi yang belum tentu benar. Karena itu Isdianto mengajak masyarakat untuk selalu menyaring informasi yang didapat.

"Banyak informasi tidak benar yang bisa memecah belah kehidupan masyarakat. Apalagi infonya dibuat sepotong-sepotong yang menyinggung dan membuat tak nyaman," katanya.

Oleh karena itu, Isdianto minta masyarakat terus menjaga kekompakan. Masyarakat harus terus akur dan damai, karena dengan kekompakan provinsi akan berkembang semakin baik.

"Bersatulah kita untuk kemajuan Kepri," pungkasnya.

Editor: Gokli