Pemprov Kepri Bakal Lakukan Job Fit untuk Sejumlah Pejabat Eselon II
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-02-2019 | 11:04 WIB
arif-job-fit.jpg
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri bakal melakukan job fit untuk beberapa pejabat pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam waktu dekat ini.

Job fit ini dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri guna penyegaran dan juga melaksanakan aturan terkait kedudukan jabatan pejabat eselon II yang telah mengabdi selama lima tahun pada jabatan yang sama.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Senin (25/2/2019). "Job fit tersebut merupakan upaya kita untuk kembali melihat kompetensi pejabat yang memegang jabatan yang sama dalam kurun waktu lima tahun bekerja," ungkap Sekda, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Nantinya, lanjut Sekda, hasil dari tes job fit para pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri ini bakal diajukan ke Gubernur Provinsi Kepri.

"Nantinya baru Gubernur yang bakal menindaklanjuti hasil dari job fit ini, apakah dipertahankan atau dipindahkan," tegas Sekda.

Job fit ada dua pola, jelas Sekda nantinya setelah pejabat melakukan job fit maka pejabat tersebut dapat di pindahkan ke posisi yang sebelumnya belum dilakukan open bidding.

"Ataupun dipindahkan sesuai dengan kemampuan dan kinerjanya, yang pasti sesuai yang ditentukan oleh Gubernur Provinsi Kepri," ujar Sekda.

Sementara itu, salah satu Pejabat Eselon II yang bakal melaksanakan job fit adalah Kepala Bappeda Provinsi Kepri, Naharuddin.

Dikatakan Naharuddin, pihaknya bakal mengikuti semua dan tata cara job fit yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri. "Ini juga untuk memperbaiki kinerja dan merupakan aturan bagi pejabat eselon II yang telah berada dalam posisi jabatannya selama lima tahun," ujar Naharuddin.

Sehingga Naharuddin, menyambut baik pelaksanaan job fit ini. Menurutnya ada beberapa pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri yang diajukan melaksanakan job fit seperti dirinya, Syamsul Bahrum, Asisten III Ekonomi Pembangunan; Tjetjep Yudayana, Kadinkes Kepri; Tagor Napitupulu, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi; Kadis Perpustakaan, Amir Husein; Inspektorat, Mirza Bahtiar; Kadis BLH Yeri Suparna dan beberapa nama lainnya.

Editor: Gokli