Tingkatkan Pelayanan, Samsat Natuna Jangkau Masyarakat Sampai ke Pelosok
Oleh : Kalit
Jum\'at | 22-02-2019 | 09:04 WIB
alpi-samsat-natuna.jpg
Kepala Samsat Natuna, Alpiuzamari. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Kantor Samsat Natuna semakin gencar meningkatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat dengan program 'Samsat Bergerak'. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sumber pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermotor yang nantinya dapat membangun wilayah Kabupaten Natuna.

Program Samsat Bergerak disambut positif oleh warga. Di mana, warga saat ini bisa membayar pajak tampa harus ke Kantor Samsat di pusat kota Ranai.

Kepala Samsat Natuna, Alpiuzamari menyampaikan, program Samsat Bergerak ini sebagai bentuk perhatian dalam meningkatkan pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermotor untuk membangun Kabupaten Natuna.

"Samsat Bergerak telah kita adakan di beberapa lokasi di Kecamatan Batubi dan lainya. Program ini untuk mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan motor mereka," ucap Alpiuzamari kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (21/2/2019).

Selain program Samsat Bergerak, Alpi begitu sapaan akrab Alpiuzamari menambahkan, pihaknya juga membuat layanan kepada masyarakat Natuna melalui program Penagihan Aktif dengan pesan singkat.

"Melalui pesan singkat, Samsat Natuna akan memberitahukan dan mengingatkan masyarakat untuk segera bayar pajak kendaraan mereka," tuturnya.

Masih kata Alpi, kini kendaraan motor dan mobil dapat dicek secara online untuk biaya pajak kendaraan dengan mengunjungi http://dispenda.kepriprov.go.id.

Ditambah Alpi, kinerja Samsat Natuna telah sesuai dengan target pencapaian dan berhasil memberikan tambahan pendapatan daerah Natuna melalui hasil bagi dengan provinsi untuk PKB (Pajak Kendaraan Bermotor), BBNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) dan pajak air permukaan.

"Tahun 2018 lalu, secara keseluruhan pendapatan setelah hasil bagi dengan provinsi, Natuna mendapat Rp35 miliar," tutupnya.

Editor: Gokli