Kominfo Lingga Usulkan Pembangunan 3 Tower Baru ke Telkomsel
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 19-02-2019 | 18:28 WIB
tellkomsel.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Kominfo dan Humas mengusulkan pembangunan tiga tower baru ke provider telkomsel pusat di tahun 2019.

Pengusulan ini guna mengatasi keterbatasan jaringan telekomunikasi di Negeri Bunda Tanah Melayu tersebut.

"Tahun ini kami desak telkomsel bangun tiga tower. Sekarang kami masih tahap pengajuan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kabag Kominfo dan Humas di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Buana Fauzi Februari kepada BATAMTODAY, Selasa (19/2/2019).

Ia menjelaskan, ketiga lokasi untuk pembangunan tower baru tersebut yakni, Dusun Senempek di Desa Limbung, Pulau Tukul di Desa Tanjung Kelit serta Desa Kudung.

"Kami bukan memberi harapan palsu, tapi memang membangun infrastruktur komunikasi membutuhkan persyarat yang juga vital, semisal ketersediaan lahan dan pasokan listrik. Provider juga punya sisi komersil, namun komitmen mereka untuk membuka tabir daerah-daerah yang terisolir patut diapresiasi," ujarnya.

Buana berharap, masyarakat dapat bersabar dan memberikan dukungan moral agar Pemkab Lingga dapat mewujudkan Lingga merdeka sinyal telekomunikasi tahun 2020 mendatang.

Editor: Chandra