Polres Tanjungpinang Gelar Salat Ghoib untuk Almarhum Jenderal Purn Awaloedin Djamin
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 02-02-2019 | 10:28 WIB
salat-ghoib-tpi.jpg
Polres Tanjungpinang saat melakukan salat ghoib atas meninggalnya Jenderal Pol Awaloedin Djamin. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Polres Tanjungpinang melaksanakan salat ghoib sebagai bentuk penghormatan dan rasa berduka atas meninggalnya Jenderal Pol (Purn) Prof DR Awaloedin Djamin, mantan Kapolri periode tahun 1978-1982.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, tujuan dilaksanakan salat ghoib untuk mendoakan dan menghormati atas jasa-jasa almarhum yang pernah menjadi pucuk pimpinan Polri dan telah berjasa dalam membesarkan Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat serta menegakkan hukum.

"Selain salat ghoib, kami juga mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang, sebagai bentuk penghormatan kami," ujar Ucok, mengutip siaran pers Humas Polres Tanjungpinang, Jumat (1/2/2019).

Ucok berharap, semua jajarannya untuk berdoa semoga dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni dosa-dosanya serta keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan.

"Tidak hanya Polres saja, tetapi seluruh anggota Polsek-Polsek juga melaksanakan," katanya.

Menurutnya, ada dua lokasi salat ghoib, yaitu dilaksanakan di Mesjid Al-Marhamah, Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang sebagai imam Ustad Nastain dengan melibatkan gabungan stap Polres Tanjungpinang berjumlah 60 personil.

"Selanjutnya di Mesjid Ash Haburizal, Jalan Sunaryo Tanjungpinang sebagai imam Ustad Herman Umar dengan melibatkan personil Polsek Tanjungpinang Barat, Polsek KKP, Polsek Kota, Polairud dengan jumlah personil 52 orang," papar Ucok.

Editor: Gokli