Yan Fitri Lantik Pengurus Melayu Raya Kabupaten Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 29-01-2019 | 18:16 WIB
yan-fitri1.jpg
Pembina Utama Perhimpunan Melayu Raya (Hi-Melaya) Provinsi Kepri, Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah saat melantik pengurus Melayu Raya Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pengurus Perhimpunan Melayu Raya (Hi-Melaya) Kabupaten Lingga secara resmi telah terbentuk sebagai salah satu perhimpunan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau.

Pembentukan ini di tabalkan langsung oleh Pembina Utama Perhimpunan Melayu Raya (Hi-Melaya) Provinsi Kepri, Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah yang berlangsung di Pelabuhan Tanjung Buton, Daik, Kecamatan Lingga, Senin (28/1/2019) malam.

"Dengan mengucapkan bismillah pada hari ini, Senin 28 Januari 2019, saya tabalkan pengurus Perhimpunan Melayu Raya Lingga agar saudara-saudara dapat menjalankan perhimpunan ini dengan setia dan amanah," kata Yan Fitri Halimansyah saat membacakan warqah penabalan serta surat keputusan Melayu Raya Lingga sekaligus menyerahkan bendera petaka Hi-Melaya kepada Korwil Hi-Melaya Lingga.

Yan Fitri berharap, setelah terbentuk melayu raya di Lingga dapat menjadi solusi untuk mencipatkan suasana yang rukun, aman dan damai. Disamping itu, akan menjadi tempat pemersatu bangsa yang berguna untuk menghindari hoaks, ujaran kebencian, dan pemecah pemersatu bangsa.

"Perhimpunan Melayu Raya merupakan role modern perpolisian masyarakat," ujarnya

Sementara Ketua Hi-Melaya Lingga, Zuhardi dalam sambutannya mengutarakan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat, perhimpunan Melayu Raya Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau dan para pembina dan penasehat Melayu Raya.

Ia mengatakan, dengan terbentuknya pengurus Hi-Melaya Lingga dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam berbagai persoalan sosial serta terdepan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dengan adanya Hi-Melaya ini, saya bersama rekan-rekan pengurus akan lebih memperbaiki diri untuk kesejahteraan masyarakat Lingga. Dan dengan adanya himpunan Melayu Raya ini kita semua bersaudara untuk menjaga NKRI untuk segala pemusnahan dari orang orang yang tidak bertanggung jawab," ungkapnya.

Dalam Penabalan Perhimpunan Melayu Raya Lingga turut hadir Bupati Lingga Alias Wello S.IP, Ketua LAM Lingga Datok H Muhammad Ishak, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, seluruh Pengurus Perhimpunan Melayu Raya Tanjungpinang, Batam, Bintan dan Karimun serta tokoh masyarakat di Kabupaten Lingga.

Editor: Yudha