Polres Lingga Menuju Millenial Road Safety Festival
Oleh : Nurjali
Rabu | 23-01-2019 | 11:16 WIB
lingga-millenial.jpg
Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Emsas bersama Kanit Regident, Iptu Suprapto. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Mensukseskan program Millenial Road Safety Festival 2019, di wilayah hukum Polres Lingga menggelar berbagai persiapan salah satunya adalah melakukan road show dan coffe morning dengan berbagai media cetak dan elektronik, serta stakeholder lainnya.

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Emsas mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan secara serentak pada bulan Februari 2019 mendatang ini akan melibatkan, ribuan masa generasi millenial dan masyarakat umum dalam rangka gerakan sosialisasi pentingnya keselamatan berlalu lintas. Hal ini sebagai bentuk antisipasi sekaligus upaya kepolisian dalam menekan, angka kematian akibat lalu lintas di jalan.

"Dari data WHO (World Health Organization) laka lantas termasuk dalam lima besar, penyebab kematian tertinggi di dunia dan yang paling banyak di Indonesia itu menimpa anak-anak muda usia-usia produktif atau millenial," sebutnya, Rabu (23/1/2019).

Atas bentuk keprihatinan tersebut, Polisi Lalu lintas sebagai ujung tombak pengamanan ketertiban di jalan raya melakukan berbagai upaya penekanan angka lakalantas khususnya di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau dan Indonesia pada umumnya.

Kegiatan ini akan dikemas dengan berbagai kreatif dan inovatif, untuk menarik simpati kaum millenial agar berpartisipasi aktif dalam gerakan Millenial Road Safety Festival ini. Adapun beberapa kegiatan yang telah disiapkan, yaitu senam kolosal, gerak jalan santai, enterprenuer expo, deklarasi road safety dan safety riding.

"Untuk di Lingga sendiri, akan kita pusatkan di Lapangan Merdeka Dabosingkep," ujarnya.

Dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lingga sendiri, juga telah disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Lingga dengan menemui langsung Kepala Daerah yaitu Bupati Lingga Alias Wello, serta dinas-dinas terkait beberapa waktu yang lalu untuk memastikan kegiatan tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah.

"Kita berharap kegiatan ini sukses dalam pelaksanaan dan sukses dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas," tutup Emsas.

Editor: Gokli