Pelaku Pencabulan 3 Anak di Batuaji Ditangkap Polisi di Sagulung
Oleh : Hendra
Minggu | 20-01-2019 | 16:32 WIB
pelaku_cabul-sagulung11111111111111111.jpg
Lokasi penanggapan EP terduga pelaku pencabulan di daerah Sagulung Baru (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sepekan sudah, EP --terduga pelaku pencabulan tiga anak Batuaji menghilang alias kabur dari kejaran kepolisian, setelah dilaporkan oleh orangtua dari salah satu anak yang diduga menjadi korbannya.

Namun, pelarian EP berakhir di wilayah Sagulung Baru (Saguba), Kecamatan Sagulung. Dia dibekuk pihak kepolisian pada Sabtu (12/1/2019) kemarin, sekitar pukul 17.30 WIB.

Kabarnya, setelah orangtua korban membuat laporan pada Jumat (11/1/2019) lalu, EP pun langsung menghilang dari komplek perumahannya. Petugas Polsek Batuaji pun sempat kelabakan untuk menyisir keberadaan pelaku.

Namun, petugas Kepolisian Sektor Batuaji yang dibantu anggota dari Polresta Barelang akhirnya berhasil menangkap pelaku di daerah Saguba.

"Pelaku sudah kita amankan di tempat persembunyiannya di daerah Saguba. Jadi, semenjak mengetahui bahwa dirinya sudah dilapor ke polisi, pelaku langsung meninggalkan rumahnya dan memilih sembunyi di Saguba," ujar Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, Minggu (20/01/2019).

Dalimunthe juga mengatakan bahwa pihaknya sempat kesulitan untuk mencari tempat persembunyian pelaku, karena pelaku bersembunyi di rumah kosong. Bahkam untuk menangkapnya anggota kepolisian sempat harus menunggu pelaku sampai keluar dari tempat persembunyian.

"Pelaku kita amankan tanpa perlawanan saat hendak keluar dari tempat persembunyiannya. Kemungkinan hendak beli makanan, namun anggota langsung mengamankannya," jelasnya.

Hingga berita ini diunggah, pelaku sudah mendekam di balik jeruji besi Polsek Batuaji untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kasusnya masih akan kita kembangkan, pelaku masih tertutup. Kita juga akan panggil saksi-saksi lainnya," pungkas Dalimunthe.

Informasi yang didapat pewarta, sejauh ini laporan pencabulan yang dilakukan oleh terduga pelaku sudah tiga orang yang telah melapor ke Polsek Batuaji.

Editor: Surya