Imigrasi Batam Jemput Bola Pembuatan Paspor
Oleh : Redaksi
Minggu | 06-01-2019 | 10:04 WIB
paspor_imigrasi_batam.jpg
Pelayanan pembuatan paspor di Imigrasi Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Batam melakukan jemput bola' dalam pengurusan paspor, dengan langsung mendatangi warga yang hendak membuat paspor di Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Sabtu (5/1/2018).

Kepala Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Batam, Lucky Agung, menyatakan pelayanan jemput bola itu dilakukan karena warga yang hendak membuat paspor, Alfian, sedang sakit sehingga tidak bisa datang langsung ke Kantor Imigrasi. "Pelayanan emergency jemput bola," ucap Lucky.

Alfian menderita sakit dan hendak dibawa keluarga ke Singapura untuk pengobatan lebih lanjut. "Paspor langsung jadi," kata Lucky Binarto, seperti dikutip Antara News.

Pelayanan jemput bola merupakan inovasi yang dilakukan Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Batam untuk meningkatkan kepuasan masyarakat. Dalam pelayanan 'jemput bola' ini petugas mendatangi instansi yang ingin mengajukan permohonan paspor dengan menggunakan unit bergerak.

Selain itu, hari ini Imigrasi Klas I Khusus TPI Batam juga menggelar Layanan Paspor Simpatik, pengurusan paspor pada akhir pekan. Warga yang mengurus paspor dalam Layanan Paspor Simpatik, Desi Astuti menyatakan puas dengan pelayanan yang cepat, meskipun di akhir pekan yang biasanya libur. "Memuaskan, kami harap ini dilanjutkan," kata dia.

Hal senada dikatakan Havian David yang menyatakan puas dengan berbagai pelayanan yang diberikan Imigrasi Batam. "Pelayanan hari ini sangat baik, kami sangat terbantu dengan Pelayanan Simpatik yang biasanya cuma sampai hari Jumat, sekarang Sabtu tetap buka," tuturnya.

Editor: Surya