Sat Resnarkoba Polres Karimun Cek Urine Pengunjung di Beberapa THM
Oleh : Wandy
Minggu | 30-12-2018 | 12:04 WIB
polreskarimun_urine.jpg
Pengecekan urin pengunjung di beberapa THM di Karimun oleh Polres Karimun (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sat Resnarkoba Polres Karimun bersama BNNK Karimun melakukan razia dibeberapa tempat hiburan malam (THM) dan dilakukan pengecekan urine. Sabtu (29/12/2018) malam.

Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka operasi lilin seligi 2018 dengan menyambut pergantian tahun serta menjaga Khamtibmas diwilayah Kabupaten Karimun.

"Kita memastikan jelang pergantian tahun ini dengan dilaksanakannya razia tempat hiburan malam guna menekan peredaran narkoba di wilayah Karimun. Dimana kita pemeriksaan narkoba sajam serta benda-benda yang membahayakan," kata Rayendra.

Dijelaskan Rayendra, setiap pengunjung yang berada di tempat hiburan malam dilakukan pemeriksaan identitas barang bawaan, serta dilakukan pengecekan urine oleh petugas BNNK Karimun. Dimana didapati ada beberapa orang yang positif saat pengecekkan.

"Berdasarkan hasil razia yang kita laksanakan ada beberapa orang yang kita bawa setelah dilakukan pengecekan urine. Saat ini masih kita mintai keterangan mereka terlebih dahulu," katanya

Dia mengatakan, pihaknya juga belum bisa memastikan hasil dari pengecekan urine tersebut mereka menggunakan narkotika apa tidak, karena bisa saja karena pengaruh obat-obatan seperti halnya obat batuk.

"Maka kita periksa terlebih dahulu, kalau memang mereka terbukti memakai narkoba maka kita akan ambil tindakan hukum dan akan kita limpahkan ke BNNK Karimun untuk penanganan selanjutnya," katanya

Untuk razia yang dilaksanakan oleh Sat Resnakorba Polres Karimun pihaknya tidak ada menemukan barang bukti narkoba atau benda berbahaya lainnya.

Editor: Surya