Kapolsek Sekupang Imbau Warga yang Bawa Uang Banyak agar Minta Pengawalan Polisi
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 29-12-2018 | 15:04 WIB
spanduk-imbauan1.jpg
Spanduk imbauan pengawalan polisi bila transaksi uang dalam jumlah banyak. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji mengimbau kepada masyarakat yang membawa uang dengan jumlah banyak agar minta pengawalan polisi untuk menghindari tindak kejahatan.

Seperti dialami Kepala Sekolah SMA 1 Batam Muhammad Chaidir beberapa waktu lalu jadi korban pencurian modus pecah kaca dan kehilangan uang Rp264 juta.

Oji mengatakan siapa pun atas nama warga Indonesia yang ingin meminta pengawalan saat membawa uang dalam jumlah yang banyak akan diberikan pengawalan.

"Kan bisa diminta pengawalan pihak kepolisian. Jangankan dalam jumlah banyak, dalam jumlah sedikitpun kalau minta pengawalan akan kita kawal," ujar Oji belum lama ini.

Terhitung telah 8 (delapan) hari, sejak hari awal kejadian, Jumat (21/12/2018) hingga hari ini Sabtu (29/12/2018) kejelasan perihal uang tersebut masih belum mendapati titik terang.

Berkali-kali Kapolsek Sekupang mengimbau agar warga yang hendak menarik dan membawa uang dalam jumlah banyak dari bank agar meminta pengawalan pada pihak kepolisian dan bahkan tanpa biaya sedikitpun.

"Pokoknya gratis. Dari kami tidak meminta biaya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa raibnya uang senilai ratusan juta lebih tersebut terjadi pada hari Jumat (21/12/2018) silam saat Muhammad Chaidir sedang melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Uang tersebut digondol perampok dengan cara pecah kaca pintu mobil bagian depan, tempat di mana uang senilai ratusan juta rupiah tersebut ia simpan dengan mudahnya.

Editor: Yudha