Mudik Natal dan Tahun Baru, Pastikan Rumah Terkunci dan Listrik Padam
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 15-12-2018 | 10:40 WIB
ucok-330.jpg
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Tanjungpinang yang akan mudik pada libur natal dan tahun baru diimbau untuk memastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan terkunci rapi serta memadamkan aliran listrik.

Imbaun ini disampaikan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal. Sebab, bukan tidak mungkin para pelaku kejahatan memanfaatkan moment tersebut untuk melakukan tindakan kriminal, seperti pencurian.

"Selain itu juga untuk barang-barang berharga seperti kendaraan bisa menitipkan di Polsek terdekat. Saya sudah perintahkan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dengan masyarakat," kata Ucok, Jumat (14/12/2018).

Masih kata Ucok, untuk pengamanan natal dan tahun baru di Kota Tanjungpinang, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 330 personil yang disebar di berbagai titik. Bahkan, kegiatan patroli juga akan terus ditingkatkan demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di Kota Tanjungpinang.

"Kita sudah lakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah. Nantinya akan ada pos-pos pelayanan yang bakal didirikan," kata dia.

Diketahui untuk tempat ibadah di Kota Tanjungpinang ada sebanyak 40 gereja. Kemudian ada 6 pelabuhan, 3 objek wisata dan Bandara. Semua tempat ini akan didirikan pos pelayanan.

"Kita juga berkomunikasi intens dengan BMKG untuk mengetahui lebih dini dengan terkait perkiraan cuaca," katanya.

Jika dilihat faktor cuaca ini pada tahun 2016 itu menyebabkan terjadinya laka Laut. "Ini kami antisipasi dengan lebih awal menyampaikan ke perangkat pemerintahan maupun di lingkungan masyarakat pengguna maupun penyedia jasa penyeberangan," tutupnya.

Editor: Gokli