AC Milan Gagal Datangkan Ibrahimovic dari LA Galaxy
Oleh : Redaksi
Senin | 10-12-2018 | 14:40 WIB
ibrahimovic1.jpg
Zlatan Ibrahimovic saat masih membela AC Milan. (Foto: Goal.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - AC Milan dipastikan gagal membawa kembali Zlatan Ibrahimovic untuk paruh kedua kompetisi Liga Italia Serie A musim ini.

Rumor Ibrahimovic kembali ke Milan sempat merebak dalam beberapa waktu belakangan. Rossoneri disebut ingin meminjam Ibrahimovic hingga bulan Maret sebelum kompetisi MLS kembali dimulai. Hal seperti ini pernah dilakukan Milan ketika meminjam David Beckham dari Los Angeles Galaxy pada 2009 silam.

Namun rumor itu akhirnya pupus seiring penegasan dari Direktur Olahraga Milan Leonardo.

"Ibrahimovic sudah berkata pada Galaxy bahwa dia akan bertahan bila klub tersebut puas dengan kondisinya, karena itu akhirnya ia bertahan."

"Tentu akan menjadi sebuah cerita yang indah karena kedatangan Ibrahimovic akan memberikan kekuatan besar untuk tim. Kami tidak bisa membantah bahwa kedua pihak (Milan dan Ibrahimovic) memikirkan hal itu, namun kini hal tersebut tak mungkin terjadi," ujar Leonardo seperti dikutip dari ESPN.

Di MLS, Ibrahimovic berhasil membuktikan diri bahwa ketajamannya belum surut. Ia mampu mencetak 22 gol dalam 27 laga bersama Los Angeles Galaxy.

Milan sendiri tengah berusaha kembali meraih reputasi sebagai salah satu tim besar Eropa. Skuat asuhan Gennaro Gattuso ini kini duduk di posisi keempat klasemen dengan koleksi 26 angka. Pada laga terakhir yang mereka jalani, Milan harus puas bermain imbang 0-0 lawan Torino.

Salah satu masalah Milan saat ini adalah produktivitas gol. Milan hanya mencetak empat gol dalam lima laga terakhir Serie A. Milan juga baru menorehkan 24 gol hingga pekan ke-15. Catatan itu hanya lebih baik dari tiga tim di Serie A musim ini.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha