5 Sekolah di Lingga Raih Predikat Adiwiyata Kementerian LHK
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 10-12-2018 | 14:28 WIB
Penghargaan-Kemen-LHK1.jpg
5 Sekolah di Lingga dapat penghargaan Adiwiyata. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sebanyak lima sekolah di Kabupaten Lingga mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional tahun 2018.

Lima sekolah itu adalah SDN 003 Singkep, SMPN 2 Singkep, SMAN 1 Singkep, SMAN 2 Singkep dan SMKN 1 Singkep.

"Untuk tingkat nasional, ada 5 sekolah kita masuk. Sedangkan tingkat provinsi ada 7 sekolah. Selamat buat sekolah yang sudah terpilih, semoga kedepan lebih baik lagi," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, Djunaidi Adjam kepada BATAMTODAY, Senin (10/12/2018).

Untuk tingkat Provinsi Kepri, 7 sekolah tersebut yakni SDN 002 Singkep, SDN 006 Singkep Barat, SDN 005 Singkep Barat, SDN 007 Singkep Barat, SDN 001 Singkep Barat, SDN 005 Singkep Pesisir dan SDN 003 Lingga.

Menurut Djunaidi, predikat yang diraih sekolah ini karena telah berhasil melewati berbagai kriteria yang dipersyaratkan. Diantaranya seperti penataan kawasan yang rindang, hijau, bersih dan pengelolaan sampah yang baik.

Djunaidi berharap, bagi sekolah yang telah menerima Adiwiyata di tahun ini, mampu menjaga keutuhannya. Tidak menutup kemungkinan, di tahun berikutnya dapat memperoleh predikat itu kembali.

"Saya harapkan kedepan, jumlah penerima Adiwiyata bisa bertambah. Dan sekolah yang menerima kirannya dapat bersaing ke tingkat nasional," katanya

Diketahui, penghargaan adiwiyata yang diraih sejumlah sekolah di Lingga ini langsung diserahkan oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di hotel CK Tanjungpinang bersamaan dengan sekolah lain, Senin (10/12/2018).

Editor: Yudha